Solskjaer Kecam Jadwal MU: Dibuat Orang-Orang Tak Pernah Main Bola

TILIK.ID — Manchester United (MU) memastikan maju ke final Liga Eropa usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5. Pasca lolos, The Red Devils malah sudah dihantui jadwal padat jelang partai puncak nanti.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer merasakan betul bagaimana jadwal padat itu bagi timnya. Bahkan Solskjaer menyebut jadwal itu dibuat oleh orang-orang yang tidak pernah bermain bola.

“Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini,” kecam pelatih berdarah Norwegia ini.

Solskjaer mengecam padatnya jadwal bermain MU karena seperti dipaksa untuk memainkan lima pertandingan domestik secara berurutan sebelum menghadapi Villarreal di parta final Liga Europa pada 27 Mei 2021.

Bahwa jadwal pertandingan mereka “dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola pada level ini” dan bisa membahayakan para pemainnya di bulan terakhir musim 2020-21.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Solskjaer kepada BT Sport seusai pertandingan. “Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini.”

BACA JUGA :  Meski Imbang dengan AC Milan, Juventus ke Final Copa Italia

Setan Merah akan bertamu ke Aston Villa pada 9 Mei, menjamu Leicester (12 Mei), Liverpool (14 Mei), Fulhan (19 Mei), menjadi tim tamu lawan Wolves pada 23 Mei.

Manchester United kemudian menghadapi Villarreal di partai final Liga Europa pada 27 Mei di Stadion Miejski, Polandia.

“Secara fisik tidak mungkin bagi para pemain. Kami belum ditangani dengan baik. Kami akan membutuhkan semua orang (sisa perjalanan). Ini perubahan singkat, tetapi kami harus siap.”

Mantan bintang Manchester United itu mengungkapkan perasaannya setelah berhasil mengantarkan Manchester United ke final pertama di bawah asuhannya.

“Rasanya menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang membawa kami lolos,” pungkasnya.(sls)

Komentar