oleh

Tahun Baru, Anies Ajak Warga Jakarta Taklukkan Pandemi

TILIK.id, Jakarta — Memasuki tahun 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk menaklukan pandemi sebagai tantangan zaman. Jika tahun 2020 penuh kisah perjuangan, maka tahun baru ini kita pun berjuang menghapi tantangan lintas zaman.

Anies mengatakan hal tersebut dalam pesan tahun barunya melalui video yang diunggah Pemprov DKI Jakarta, Jumat (1/1/2021).

“Kita melewati tahun 2020 dengan penuh kisah perjuangan. Kita menghadapi tantangan lintas zaman, tapi ini juga tahun dimana kita diuji daya tahan kita, endurance, stamina, fokus,” kata Anies.

Anies berharap, dengan keberhasilan melewati tantangan pandemi, akan dapat menjadi sejarah yang membanggakan bagi generasi mendatang.

“Ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada generasi masa depan bahwa kita bisa menghadapi tantangan pandemi ini dan Insya Allah bisa melewati dengan baik,” kata Anies.

Anies mengharapkan di tahun 2021 warga Jakarta tetap bisa menjaga stamina tubuh dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih berlanjut di 2021.

“Kita harus terus masih menghadapi tantangan ini. Mari kita jaga stamina, kita jaga seluruh protokol kesehatan, kita tunjukkan bahwa di tahun 2021 dengan semangat baru kita bisa menghadapi dan melewati tantangan pandemi,” ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini juga berharap di 2021 warga Jakarta dapat mengikuti perubahan yang dipercepat mulai dari pola hidup menjaga kebersihan hingga untuk meningkatkan kondisi ekonomi pasca pandemi.

“Tahun 2021 adalah kesempatan bagi kita semua untuk melakukan perubahan yang dipercepat. Bagaimana kita bisa mengubah pola hidup keseharian kita, kegiatan keseharian kita, aktivitas ekonomi kita dengan menyesuaikan kondisi tantangan pandemi,” kata Anies.

Anies mengucapkan selamat memasuki 2021. Dia berharap semangat dan wawasan baru dapat dimiliki warga Jakarta.

“Selamat tahun baru 2021, semoga tahun baru 2021 hadir dengan semangat baru, wawasan baru, Insya Allah sukses selalu mengiringi kita semua,” kata Anies. (lmd)

Komentar