Selamat dari Kekalahan, Milan Masih di Puncak

TILIK.id, Jakarta — -AC Milan selamat dari kekalahan pertama musim ini berkat gol di pengujung laga saat menjamu Parna. Skor imbang 2-2 masih menempatkan Rossoneri di puncak klasemen Liga Italia.

Theo Hernandez menjadi pahlawan penyelamat AC Milan dengan dua golnya ke gawang Parma di pertandingan putaran ke-11 di Stadion San Siro, Milan, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil 2-2 menambah point Milan memjado 26 atau masih unggul tiga point dari pesaing terdekat Inter Milan. Parma sendiri menghuni poisi ke-15 dengan sepuluh poin.

Dalam laga di Stadion Giiseppe Miazza, Milan yang sedang mengalami krisis pemain bertahan menemui masalah saat Matteo Gabbia mendapat cedera pergelangan. Cedera didapat saat menekel Andreas Cornelius.

Pierre Kalulu masuk menggantikan setelah Gabbia hanya sempat bermain selama lima menit. Itu juga menjadi debut Kalulu di Serie A musim ini.

Di debutnya, Kalulu harus pontang panting saat serangan-serangan Parma terus mencoba menaklukkan bentenh Milan. Apalagi saat Gervinho mampu menaklukkan dirinya di sektor kiri.

BACA JUGA :  Wasit yang Rugikan Milan Akhirnya Dapat Hukuman UEFA

Gervinho mengirimkan bola kepada Hernani yang tidak terkawal. Bola dengan mudah dimasukkan Hernani ke gawang Milan untuk membuat Parma memimpin pada menit ke-13.

Milan sempat membobol gawang Parma, saat Brahim Diaz mengirimkan operan tumit untuk diteruskan sepakan Samuel Castillejo. Namun tinjauan VAR menyataan Castillejo telah berada dalam posisi offside saat menerima operan Brahim.

Milan kembali gagal saat mendapatkan peluang pada menit ke-39. Sepakan melengkung Brahim membentur tiang gawang Parma. Sialnya bola rebound yang disambut Hakan Calhanoglu juga membentur mistar gawang tim tamu.

Pelatih Milan Stefano Pioli melakukan beberapa perubahan saat turun minum. Ia memasukkan Jens Petter Hauge dan Rafael Leao untuk menggantikan Brahim Diaz dan Castillejo.

Nasib kurang beruntung Milan berlanjut. Tembakan Calhanoglu kembali membentur mistar gawang. Itu merupakan keempat kalinya sepakan pemain-pemain Milan dihentikan tiang atau mistar gawang Parma.

Saat Milan asyik menyerang, Parma justru menggandakan keunggulan melalui serangan balik pada menit ke-56. Hernani berada di tepi lapangan dan mengirimkan umpan silang yang melambung melewati Cornelius dan disambut tandukan Jasmin Kurtic yang tidak terkawal.

BACA JUGA :  Leg Pertama Babak 8 Besar Liga Champions, City vs Dortmund 2-1

Namun Rossoneri memperkecil ketertinggalannya dua menit kemudian. Tendangan sudut Calhanoglu disambut tandukan Hernandez yang menyusup di antara dua pemain bertahan Parma, untuk menghasilkan gol balasan. Skor 1-2.

Di waktu normal, tampaknya Milan bakal mengakhir catatan tanpa kalah sejak awal Maret. Namun gol kedua Hernandez di injuri timemenyelamatkan Rossoneri dari kekalahan.

Kiper Parma Luigi Sepe menggunakan kakinya untuk menahan sepakan Ante Rebic, namun ia tidak mampu mencegah Hernandez menyambar bola untuk dimasukkan ke gawang Parma.

Gol tersebut sekaligus menandai dwigol pertama Hernandez sejak menjadi pemain profesional. (lmb)

Komentar