oleh

Liga Eropa, AC Milan Lolos ke Babak Knock Out setelah Pukul Celtic 4-2

TILLK.id, Jakarta — AC Milan memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Celtic 4-2 dalam pertandingan Grup H Liga Eropa di San Siro, Jumat dinihari WIB tadi.

Pelatih Stefano Pioli yang kembali mendampingi anak asuhnya setelah absen tiga pekan karena terpapar Covid-19 deg-degan melihat timnya kebobolan dua gol di awal pertandingan. Dua gol Celtic dibukukan oleh Tomas Rogic dan Odsonne Edouard.

Kedua Gol tim Premiership Skotlandia itu lahir berkat kesalahan barisan belakang Milan. Bola sodoran kiper Donnarumma di garis pertahanan sendiri berhasil dicuri Tomas Ragic dan gol. Sedang gol berikutnya lahir setelah dua bek Milan terkecoh.

Namun AC Milan mulai menguat dan menyamakan kedudukan berkat gol-gol yang dilesakkan Hakan Calhanoglu melalui tendangan bebas nan apik dan penyerang sayap Samu Castillejo. Kedudukan 2-2 sampai turun minum.

Di babak kedua, Jens Petter Hauge mencetak gol indah sehingga AC
Milan unggul 3-2. Pergerakan lihai Brahim Diaz menggandakan keunggulan setelah mendapat aksis Hauge. Skor 4-2 untuk Rossoneri sampai akhir pertandingan.

Kemanangan itu membawa Milan melaju ke babak sistem gugur mendampingi Lille yang di saat yang sama sukses mengatasi Sparta Prague dengan skor 2-1. Meski tersisa satu laga lagi, Milan dan Celtic sudah memastikan lolos ke babak fase gugur.

Di grup B, Arsenal melangkah mantaf dengan 15 point berkat kemenangan 4-1 atas Rapid Wien. Gol The Gunner dilesakkan Lacazette di 10 menit laga. Delapan menit kemudian Fablo Mari menggandakan keunggulan Arsenal.

Satu menit sebelum jeda, Arsenal kembali menambah gol berkat aksi Edward Nketiah. Kedudukan 3-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Rapid Wie memperkecil ketinggalan saat baru dua menit babak kedua berjalan. Gol dibukukan melalui pemain Asia, Koya Kitagawa.

Arsenal membalas di menit ke-66 melalui Emile Smith Rowe. Gol tersebut menutup laga dengan hasil akhir 4-1 untuk The Gunners. Satu laga tersisa tak akan memengaruhi langkah Arsenal ke babak hidup mati bersama 31 tim lainnya. (lms)

Komentar