oleh

Tim-tim Unggulan Menang, Real Madrid Selamat dari Kekalahan

TILIK.id, Jakarta — Matchtday kedua fase grup Liga Champions berlangsung hingga Rabu dinihari tadi. Tim-tim unggulan seperti Bayern Munchen, Manchester City, Liverpool memetik kemenangan.

Sayangnya Real Madrid hanya bisa bermain imbang melawan Borussia Munchengladbach 2-2. Real Madrid bahkan nyaris kalah jika saja tidak ada tambahan waktu 4 menit di masa injury time.

Hasil yang nyaris kalah itu menggambarkan Raal Madrid belum bangkit di pentas Eropa menyusul kekalahan 2-3 dari Shaktar Donetsk pekan sebelumnya. Meski di ajang domestik memuncaki klasemen dan terakhir menekuk Barcelona, El Real tampak masih labil di Liga Champions.

Di klasemen grup B, Real Madrid bercokol di dasar tabel dengan 1 point hasil imbang dinihari tadi. Shaktar Donetsk ada di puncak, disusul Borussia Munchengladbach dan Inter Milan di urutan kedua dan ketiga.

Inter Milan di grup B dan Ajax Amsterdam di grup D juga bermain imbang saat melakoni laga tandang masing-masing. Inter ditahan 0-0 oleh Shaktar Donetsk, sedangkan Ajax hanya membawa 1 point hasil seri 2-2 dari markas Atalanta di Italia.

Matchday kedua fase grup Liga Champions dinihari tadi memainkan laga dari grup A sampai D. Di grup A, juara bertahan Bayern Munchen menang atas tuan rumah Lokomotiv Moscow dengan skor 2-1.

Laga baru berjalan 13 menit The Bavarian sudah mencetak gol lewat sundulan Leon Gorrtzka. Umpan matang Benjamin Pavard disambut cepat oleh pemain nomor punggung 18 itu dan mengecoh penjaga gawang Lokomotiv Moscow.

Lokomotiv Moscow menyamakan kedudukan di menit ke-70 berkat aksi Anton Miranchuk hasil kerjasama dengan Ze Luis. Namun enam menit kemudian Joshua Kimmich mencetak gol kemenangan setelah mendapat aksis dari Jazier Martinez.

Kemenangan Bayern mengantarnya memuncaaki klasemen grup A dengan 6 point setelah di matchday pertama menang atas Atletico Madrid. Atletico di tempat kedua berkat 3 point hasil menang 3-2 atas Salzburg.

Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas tamunya, FC Midjtyliand. Gol The Red dicetak Diogo Jota di menit ke-55 dan sepakan penalti Mohamed Salah di masa injury time. Liverpool naik ke puncak klasemen dengan 6 point hasil dua kali menang atas Ajax dan Midjtyliand.

Manchester City memetik 3 point atas kemenangannya3-0 melawan tim asal Prancis, Marseille. Tiga gol City dilesatkan Ferran Torres (18’), Ilkay Guendogan (76’), dan Raheem Sterling (81’). City juga tengah memuncaki klasemen grup C dengan dua kemenangan. (lms)

 

Komentar