oleh

Babak Pertama Super Cup, Bayer vs Sevilla 1-1

TILIK.id, Jakarta — Piala Super Cup mempertemukan juara Liga Champions Bayern Munich melawan juara Liga Eropa Sevilla. Laga yang dimainkan di Stadion Puskas Arena Budapest itu telah turun minum dengan kedudukan sementara 1-1.

Sevilla memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti oleh Ocampos. Penalti itu sendiri agak kontroversial, lantaran Ivan Rakitic terjatuh bukanlah pelanggaran. Davd Alaba hanya menaha badan namun Rakitic menabrak dan terjatuh.

Ocampos yang mengeksekusi penalti
berhasil mengecoh kiper Bayern Manuel Neurer. Penjaga gawang terbaik dunia itu bergerak ke kanan namun bola mengarah ke kiri gawang.

Tertinggal 1 gol, Bayern meningkatkan serangan dari berbagai sisi. Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Serge Gmabry dan Leon Goeretzka bergantian mengancan gawang tim asal Spanyol itu.

Serangan demi serangan yang dibangun selalu gagal di tangan Yassine Bounou. Namun upaya yang dibangun baru menghasilkan gol pada menit ke-34.

Umpan lambung dari tengah lapangan ke mulut gawang Sevilla tepat dalam jangkauan kaki Robert Lewandowski. Dengan sedikit sentuhan bola berbalik ke Leon Goeritzka. Dengan tendangan tengah kaki yang keras, gol pun tercipta.

Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga turun minum. (lms)

Komentar