oleh

Barcelona Hancur Lebur setelah Dibombardir Bayern Munchen 2-8

TILIK.id, Jakarta — Raksasa Jerrnan Bayern Munchen menjadi mimpi buruk Barcelona. Di laga perempat final Liga Champions dinihari tadi, The Bavarian itu menghancurkan Messi dkk dengan skor sungguh memalukan: 2-8.

Baru babak pertama, Bayern Munchen sudah menbombardir Barcelona 4-1. Itu terjadi berkat gol-gol Thomas Muller, Ivan Perisic, Sergio Gnabry dan Thomas Muller lagi.

Barcelona sempat membalas meski berkat gol bunuh diri David Alaba. Namun setelah 1-1 itu, Bayer seperti mengamuk. Ivan Perisic membuat skor menjadi 2-1 di menit ke-22.

Ivan mendapat sodoran Sergi Gnabry. Lalu dengan kaki kiri mantan pemain Inter Milan ini membobol gawang Ter-Stegen dengan sepakan menyusur tanah.

Laga perempat final Liga Champions tanpa penonton itu seperti dalam kendali The Bavarian, julukan Bayern Munchen. Tak berapa lama gol Perisic, giliran Sergi Gnabry mempersembahkan gol yang juga berkelas.

Umpan lambung Leon Goretzka dikejar Gnabry. Pemain nomor punggung 22 ini kemudian lolos dari hadangan bek Barcalona. Dengan sepakan keras, Sergi Gnabry pun mengubah skor menjadi 3-1.

Lionel Messi meradang timnya dibantai 8-2 oleh Bayern Munchen.

Thomas Muler melengkapi skor 4-1 di babak pertama dengan gol yang juga apik. Dia dengan cepat menyambung sodoran keras Joshua Kimmich. Dengan kaki kanan, kiper Ter-Stegen kembali dipecundangi.

Di babak kedua, Bayern masih perkasa, pertandingan berjalan ketat. Alphonso Davies dan Luis Suarez diganjar kartu kuning. Barcelona seperti tidak mau menyerah begitu saja.

Terbukti Luis Suarez memperkecil kekalahan timnya dengan mencetak gol di menit ke-57. Suarez menerima sodoran dari Jordi Alba dan dikonversi menjadi gol. 4-2 skor.

Namun di menit ke-62, Bayern balas merobek gawang pemenang 4 tropi Liga Champions ini. Aksi memukau Alphonso Davies di sayap kiri mengecoh 3 pemain Barca di garis tepi lapanyan. Dia bahkan masuk sampai kotak penalti lalu mengoper silang ke mulut gawang. Joshua Kimmich berlari menyambut bola dan gool. Skor menjadi 2-5 untuk Bayern Munchen.

Tak puas dengan 5 gol, The Hollywood, julukan lain Bayern Munchen, kembali menggebrak. Kali ini giliran Robert Lewandowski menambah keunggulan Thomas Muller dkk itu. Golnya pun cukup indah.

Pemain pengganti Ivan Perisic, Philipe Coutinho, bergerak di kiri. Lolos dari hadangan pemain belakang Barca, dia mengumpan tinggi melewati kiper Ter-Stegen. Lewandowski melompat, lalu menyudul bola. Goool.

Thomas Muller dkk saat mempecundangi Barcelona 8-2

Kedudukan 2-6 membuat El Barca seperti kehilangan determinasi lagi. Upayanya untuk membalas pun selalu sia-sia. Alih alih membalas, anak asuh Quique Satien ini kembali meradang. Dua gol dari Philipe Coutinho di menit 85 dan 89, membuat Barcelona benar-benar babak belur. Messi dan kawan-kawan pun lemas dengan skor memalukan: 2-8. (lns)

Komentar