oleh

Bayern Munchen Menang, Lewandowski Ukir Rekor Baru

TILIK.id, Jakarta — Raksasa Jerman, Bayern Munchen, yang sudah memastikan gelar juara Bundesliga pekan lalu, kembali menorehkan kemenangan di Allianz Arena, Sabtu dinihari. Die Rotten memukul tamunya Freidburg 3-1.

Bayern membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-15. Umpan Lewandowski mampu dimanfaatkan maksimal oleh Joshua Kimmich yang mengarahkannya ke sudut kiri bawah gawang Freiburg.

Lewandowski menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-24 saat ia dengan mudah menyambar bola pantul setelah kiper Alexander Schwolow menepis sepakan mendatar Leon Goretzka.

Freiburg sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33. Tembakan Jonathan Schmid dari sudut sempit terpantul dan bola kemudian mengarah ke jalur pergerakan Lucas Hoeler yang dengan mudah memasukkannya ke gawang tuan rumah.

Namun empat menit kemudian Bayern merestorasi keunggulan dua golnya. Lewandowski mengukir gol ke-33 dia musim ini setelah disodori umpan silang mendatar oleh Lucas Hernandez.

Bayern yang sudah mengemas 79 point yang tengah pekan telah mengamankan gelar juara menjaga selisih sepuluh poin dengan tim peringkat kedua Borussia Dortmund (69) yang menang 2-0 di markas RB Leipzig.

Striker produktif Robert Lewandowski mengukir rekor baru dalam pertandingan ini. Penyerang asal Polandia Lewandowski mengemas dua gol dalam laga tersebut. Catatan tersebut membuat dia total telah mengemas 33 gol liga musim ini, sekaligus menjadikannya pemain asing dengan koleksi gol liga terbanyak dalam satu musim, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. (lms)

Komentar