oleh

Polling Online Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah-Ruhammaben Unggul

TILIK.id, Jakarta — Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Tangerang Selatan atau Tangsel tahun 2020 masih Desember. Namun dinamika politik di wilayah itu makin menarik perhatian. Sebabnya, putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, menyita banyak perhatian.

Tak hanya itu, fenomena Siti Nur Azizah yang bakal berlaga di Pilkada Tangsel ini makin mendapat perhatian publik. Elektabilitasnya makin moncer, dan menjadi prioritas parpol untuk mengusungnya.

Yang terbaru, di beberapa jejaring media sosial sudah ada polling pasangan calon. Nama-nama yang ditampilkan ada empat pasangan calon. Yakni Benyamin Davnie-Pillar Saga Ichsan, Siti Nur Azizah-Ruhammaben, Muhamad – Azmi Abubakar dan Arsid-Rahayu Saraswati.

Poling yang diunggah polingkita.com menunjukkan hasil signifikan untuk pasangan Siti Nur Azizah-Ruhammaben. Pasangan ini meraih 761 suara atau 51,6 persen, sedangakan Muhamad-Azmi Abubakar 455 suara atau 30,8 persen, Benyamin Davnie-Pillar Saga Ichsan dengan 177 suara atau 12 persen, dan Arsid-Rahayu Saraswati dengan 83 suara atau 5,6 persen. Adapun total suara yang masuk 1.476 suara.

Menanggapi hasil polling tersebut, Tim Komunikasi Siti Nur Azizah, Denny Charter, menilai hal tersebut bukan gambaran keseluruhan. Apalagi pendaftaran pasangan calon masih beberapa bulan ke depan.

“Masih jauh, namun sah-sah saja kalau ada yang ingin membuat polling. Kita senang-senang saja kalau melihat hasilnya. Tapi harus diingat kondisi politik di Tangsel masih dinamis. Paslon yang maju juga belum ketahuan ada berapa,” ujar Denny.

Artinya, kata Denny seperti dikutip Time Indonesia pada Ahad, semua paslon bisa saja berubah. Dia mengapresiasi hasil polling sebagai pemicu agar bisa lebih intensif lagi mengkomunikasikan visi-misi Azizah ke masyarakat.

“Sekarang kita kerja-kerja saja. Turun ke masyarakat, berdisikusi dan mendengarkan keluhan. Hasil dari turun ke lapangan ini akan kita jadi rumusan apa yang harus dilakukan untuk Tangsel ke depannya,” ungkap Direktur Eksekutif Endex Politica ini.

Seperti diketahui beberapa nama bermunculan meramaikan Pilkada Kota Tangsel. Mereka beragam latar belakang, dari birokrat, pengusaha, hingga politisi.

Selain Siti Nur Azizah, ada sekda Muhamad, Wakil Walikota Benyamin Davnie, politisi PKS Ruhamaben, kader Golkar Pillar Saga Ichsan, Ketua DPW PSI Banten Azmi Abukabar, hingga keponakan ketua umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati. (lms)

Komentar