oleh

Satu Kemenangan Lagi Bayern Munchen Kunci Gelar Juara Bundesliga Jerman

TILIK.id, Jakarta — Hasil menang 2-1 atas Borussia Munchengladbach, raksasa Jerman tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Jerman.

Borussia Dortmund sempat memangkas jarak dari 7 menjadi 4 point setelah mengalahkan Fortuna Dusseldorf 1-0 lewat gol Erling Hasland. Namun beberapa dua jam kemudian Bayern kembali menjauh setelah susah payah mengalahkan Munchen Gladbach di pekan ke-31 Ahad dinihari tadi.

Die Rotten, julukan Bayern Munchen unggul 1-0 lebih dulu lewat striker lapis kedua Joshuan Zirkzee pada menit ke 28. Gol itu berkat kesalahan kiper Gladbach yang salah over di depan gawang sendiri.

Operan kiper Yan Sommer justru jatuh ke kaki Joshua Zirkzee. Tanpa berlama-lama pemain berambut gimbal itu menceploskana bola ke sisi kanan yang kosong setelah ditinggal Sommer.

Bayern tidak menurunkan dua pilarnya, Robert Lewandowski dan Thomas Muller. Bahkan Alphonso Davies baru masuk lapangan di babak kedua. Akibatnya permainan Munchen tidak maksimal.

Buktinya, Gladbach leluasa masuk ke jantung pertahanan The Bavarian, julukan lain Munchen. Gol balasan pun lahir setelah Benjamin Pavard membuat gol bunuh diri di menit ke-37. Skor berubah 1-1.

Pelatih Bayern Hans Dietr Flick terlihat khawatir. Karena itu, di babak kedua dia memasukkan Alphonso Davies, Kinsley Coman, dan Javier Martinez. Hasilnya cukup efektif. Munchen Gladbach kerepotan.

Lewat serangan dari sayap kanan. Bola dikejar Benjamin Pavard. Dengan terukur si gol bunuh diri itu melepas umpan datar ke mulut gawang. Leon Goretzka mengejar dan dengan sediilt sentuhan, dia pun menjebol gawang Yann Sommer.
Umpan Pavard seolah menebus kesalahan.

Gol Leon di menit ke-86 itu akhirnya membuat Bayern menambah 3 point dan menjauh 7 point dari Dortmund. Dengan demikian, Bayern berkesempatan untuk memastikan gelar juara jika menang di pertandingan berikutnya di markas Werder Bremen pada Selasa (16/6) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB). (lms)

Komentar