oleh

Tiga Parpol Deklarasikan Paslon Dr Hj Siti Azizah-Rahamaben

TILIK.id, Jakarta — Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Dr Hj Azizah Ma’ruf, terus melenggang untuk Pilkada Kota Tangerang. Teka-teki siapa parpol yang mengusungnya tejawab. Itu terlihat kemarin dalam deklarasi dukungan tiga parpol pengusung.

Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampil bersama dalam deklarasi di Situ Gintung, Pisangan, Ciputat Timur, Rabu (2/9/2020).

Dalam deklarasi, Siti Azizah akan berpasangan dengan kader PKS Rahamaben sebagai calon Wakil Walikota Tangsel. Dr Hj Azizah sendiri merupakan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat.

Dengan dukungan tiga parpol itu,
Siti Nur Azizah dan Rahamaben telah memenuhi syarat dukungan untuk Pilkada Kota Tangerang dengan gabungan 17 kursi.

Azizah menuturkan, setelah deklarasi secara resmi oleh tiga parpol itu, pihaknya akan mendaftarkan diri ke KPU Tangsel untuk mengikuti Pilkada Tangsel 2020. Banyak dukungan dari tokoh masyarakat, termasuk Ma’ruf Amin, sang ayah, yang merupakan wakil presiden RI.

’’Pesannya, kita harus menjemput kemenangan dengan kerja yang terukur, dengan tujuan yang lurus, niat yang lurus, untuk membangun Tangsel yang lebih maju dan berkelas dunia,’’ katanya.

Dalam pencalonan, dirinya ingin membawa Tangsel menjadi kota yang lebih maju, tata kelolanya lebih bersih, lebih sejahtera, dan berkelas dunia. Karena itu, koalisi ketiga parpol yang mendukung dirinya bersama Ruhamaben diberi nama koalisi kerakyatan.

’’Dengan prinsip-prinsip keumatan
dan kebangsaan, koalisi rakyat akan memenuhi harapan masyarakat sebagaimana yang diperjuangkan oleh tiga parpol pengusung,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ruhamaben menga- takan, pihaknya akan melanjutkan program yang dinilai baik untuk kemajuan Tangsel. Yang jelas, kata dia, pihaknya bakal mengelola Tangsel untuk kepentingan masyarakat. (mbs)

Komentar