oleh

Gol Semata Wayang di Added Time, Dortmund Pangkas Jarak dari Munchen

TILIK.id, Jakarta — Papan atas klasemen Bundesliga Jerman makin dinamis. Borussia Dortmund yang tertinggal 7 point dari Bayern Munchen berhasil memperkecil jarak menjadi 4 setelah gol semata wayang mengalahkan Fortuna Dusseldorf.

Kemenangan 1-0 di kandang lawan itu, membawa asa bagi Dortmund untuk terus mengejar Bayern Munchen. Di bawah tim kuning hitam ini, RB Leipzig juga sedang on fire setelah dinihari tadi mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-0. Leipzig juga tinggal berjarak 4 point dari Borussia Dortmund.

Jarak point kembali melebar jika malam ini juga Bayern Munchen menang atas Borussia Munchengladbach di Allianz Arena.

Gol semata wayang Borussia Dortmund lahir berkat sundulan striker pengganti Erling Haaland di masa merambahan waktu 5 menit pertandingan.

Dortmund unggul di babak pertama, dengan Jadon Sancho menciptakan beberapa peluang. Namun tanpa Haaland di depan karena masalah lutut, anak asuh Lucien Favre ini gagal memanfaatkan peluang.

Haaland yang baru masuk di babak kedua cukup berperan untuk Guerreiro menjebol gawang Fortuna Dusseldorf. Sayangnya hasil VAR menganukir gol Dortmund tersebut.

Setelah Fortuna dua kali nyaris mati-matian mencuri kemenangan, Haaland menjebol lawan dengan sundulan indah. Itulah aksi terakhir pertandingan sebelum peluit panjang.

Kemenangan Dortmund dan memangkas jarak dengan Bayern membuat Die Rottten, julukan Munchen, harus menunda gelar juara jika kalah atas Munchengladbach setelahnya.

Munchen sendiri bakal sulit menang atas Gladbach. Pemain kunci Robert Lewandowski, Thomas Muller, Tiago Alcantara serta Alvonso Davis harus absen. (lms)

Komentar