oleh

Duel Klasik Malam Ini, Dortmund Balas Dendam atau Kembali Dipencundangi Bayern Munchen?

TILIK.id, Jakarta — Publik bola menunggu duel klasik atau der clasiker antara Borussaia Dortmund melawan Bayern Minchen malam ini. Dua tim papan atas akan saling berhadapan dalam lanjutan Bundesliga pekan ke 27 yang akan digelar sebentar lagi.

Laga ditunggu-tunggu karena dua tim papan atas inilah yang selalu menarik perhatian. Apalagi pada laga pertama November tahun lalu, Dortmund dipecundangi 4-0 di Allianz Arena.

Malam ini, Dortmund sepertinya tdak rela dipencundangi juga di kandang sendiri. Apakah duel dahsyat malam ini menjadi arena pembalasan si Kuning Hitam atas raksasa Jerman Bayern Munchen? Atau bahkan dipecundangi lagi? Menarik kita tunggu.

Jika Dortmund gagal menang, maka selain batal revans, juga sepertinya harus mengubur impiannya menjuarai Liga Jerman musim ini. Bayer jelas akan menjauh dan makin sulit dikejar jika mampu memperlebar jarak point
dari Dortmund.

Dari statistik lima laga pertemuan keduanya, skor menang masih dipegang Bayern, yakni 3-2. Bayern menang 6-0 pada 31 Maret 2018, kemudian dibalas pada 10 November 2018. Kemudian Bayern membantai Dortmund 5-0 di pekan ke 28 Bundesliga pada 6 April 2019, kemudian Dortmund 2-0 pada final DFB Cup pada 3 Agustus 2019.

Terakhir, Bayern menggasak rivalnya itu dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama Bundesliga musim 2019-2020 ini. Malam ini adalah laga kedua Liga Jerman di tengah pandemi Covid-19.

Pamain Bayern Munchen Robert Lewandowski juga masih menjadi top skorer dengan mengemas 27 gol, jauh di atas J Sancho yang hanya 14 gol. Timo Werner dari Leipzig justru menjadi pesaing dengan 24 gol.

Bisakah Dortmund membalas kekalahannya malam ini? “Saat ini kami lebih baik. Kami bermain dengan formasi berbeda. Kami juga sudah mendatangkan Erling Haaland dan Emre Can di musim dingin lalu. Kami kini lebih baik,” ujar pelatih Dortmund, Lucien Favre, kepada Sportskeeda.

Dortmund dalam performa bagus karena memenangi enam pertandingan terakhirnya dan cuma kebobolan satu. Bayern pun tak kalah panas karena menang 12 kali dari 13 pertandingan terakhirnya di Bundesliga. (lms)

Komentar