oleh

Bayern Munchen Sikat Union Berlin 2-0

TILIK.id, Jakarta — Raksasa Jerman Bayern Munchen melanjutkan kemenangannya setelah memukul Union Berlin dengan skor 2-0, Ahad malam yang berakhir dinihari tadi.

Laga tenpa penonton itu adalah hari kedua lanjutan Liga Jerman setelah dihentikan karena Covid-19. Kemarin malam 6 pertandingan digelar. Malam ini berlangsung dua pertandingan.

Bayern Munchen mengawali laga dengan tenang. Pola main masih menyamakan gaya lama meski terlihat masih kaku setelah lama tidak menjalani laga resmi. Union Berlin tempak lebih bersemangat.

Bayern pun seperti sulit menembus pertahanan Union Berlin. Sering luput dan umpan yang tidak akurat membuat Bayern belum bisa mencetak gol.

Di menit ke-18 Bayern mencetak gol lewat Thomas Mueller, dan namun wasit menganulir setelah mendapat info dari VAR (Video Assistant Refere).

Bayer terus menyerang. Meski menguasai 68 persen penguasaan bola, Bayern masih kesulitan menembus benteng Uniom Berlin. Bayern tetap sabar melayani kengototan pemaim-pemain Union Berlin.

Kesabaran pemain Bayern membuahkan hasil pada menit ke-40. Leon Goretzka yang mensuk ke jantung pertahanan lawan dengan keras diganjal hingga terjatuh. Penalti untuk Bayern Munchen. Robert Lewandiwski yang mengeksekusi penalti berhasil menjebol gawang Union Berlin. 1-0 untuk tim tamu.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, baik Bayern maupun Union terus memainkan pola-pola yang sama di babak pertama. Pergantian dua pemain Bayern mengubah serangan.

Meski begitu, Bayern masih sulit mecetak gol tambahan. Pada menit ke-81 barulah The Hollywood, julukan lain Bayern Munchen, menggandakan keunggulan. Sepak pojok yang akurat dari Joshua Kimmich disambar dengan tandukan apik Benyamin Pavard. 2-0 Bayern memimpin.

Berkali-kali Union menembus benteng Bayern namun tidak membuahkan hasil. Ball posession masih dipegang Bayer dengan 67 persen penguasaan bola.

Sampai pada tembahan 4 menit, tidak ada lagi gol yang tercipta. 2-0 untuk Bayern sampai peluit ditiup panjang wasit Bastian Dankert.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen dengan 58 poin dari 25 pertandingan. Di bawahnya bercokol Borussia Dortmund dengan 54 poin. Borussia Munchengladbach dengan 52 poin, dan Leipzig yang beberapa pekan menguasai puncak harus turun ke posisi 4 dengan 51 poin. (bms)

Komentar