oleh

Hasil Liga Champions dan Prediksi Laga Rabu Malam sampai Dinihari Nanti

TILIK.id, Jakarta — Fase Grup Liga Champions mulai digeber Selasa malam hingga Rabu dinihari tadi. Tuan rumah PSG harus mengakui keunnggulan Manchester United (MU) dengan skor 1-2. Finalis Liga Champions musim lalu ini takluk oleh gol Marcus Rashford di menit akhir.

Gol Marcus Rashford yang memastikan kemenangan MU itu sama ketika musim lalu pemain yang sama mempecundangi PSG dari titik penalti dan juga di akhir laga. Namun situasinya berbeda karena gol di musim 2018-2019 itu sangat menentukan Setan Merah lolos ke perempat final karena unggul gol tandang.

Rashford Rabu dinihari tadi juga menjadi penentu kemenangan bukanlah sebuah euforia untuk pelatih Ole Gunnar Solksjaer. Ole mengaku bukan euforia meski menundukkan runner up Liga Champions musim sebelumnya itu.

Sementara itu, pelatih Paris Saint Germain Thomas Tuchel membeberkan bahwa timnya kurang intensitas saat mengawali Liga Champions dengan kekalahan 1-2 dari Manchester United di kandang, Rabu dini hari. Ini adalah kekalahan fase grup pertama klub Parc des Princes itu dalam 16 tahun terakhir.

Menurut Tuchel, PSG berjuang keras sepanjang pertandingan, namun kemudian menjadi korban gol menit-menit terakhir Marcus Rashford yang juga pernah menyingkirkan mereka dari 16 besar Liga Champions musim 2018-2019.

“Tidak mungkin kami menang hari ini. Saya tak tahu mengapa kami kekurangan ritme dan intensitas, sungguh mengejutkan,” kata Tuchel seperti dikutip Reuters.

Di laga lain, Barcelona menggilas tamunya Ferencvaros 5-1 walau harus menuntaskan laga dengan 10 pemain saat mengawali penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou.

Pasukan Blaugranas sudah unggul 3-0 lewat penalti Lionel Messi yang disusul gol-gol Ansu Fati dan Philippe Coutinho ketika Gerard Pique diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada menit ke-68.

Ferencvaros sempat membalas melalui eksekusi penalti Ihor Kharatin, tetapi Barcelona menegaskan perbedaan kelas antara kedua tim ketika Pedri dan Ousmane Dembele melengkapi kemenangannya menjadi 5-1.

Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tim Italia, Lazio, setelah kemasukan tiga gol dan hanya mampu membalas 1 gol saja. Sialnya satu dari tiga gol Lazio itu adalah gol bunuh diri
Marwin Hitz (menut ke-23).

Gol Lazio dicetak Ciro Immobile (6) dan J Akpa Akpro di menit ke-76. Satu-satunya gol balasan Dortmund dicetak oleh Eerling Braut Haarland di menit ke-71.

Juventus di bawah manajer Andrea Pirlo juga meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv dengan skor 2-0 atau 0-2 sebagai tamu. Dua gol diborong oleh mantan pemain Chelsea Alvaro Morata, masing-masing di menit ke-46 dan 84.

Club Brugge menang 2-1 atas tuan rumah Zenit Saint Petersburg. Sedangkan tim unggulan Chelsea harus bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla di Standford Bridge.

Rabu malam dan Kamis dinihari, fase grup akan melanjutkan dengan laga antara lain Zalsburg vs Lokomotiv Moscow di grup A, dan Real Madrid menjamu Shaktar Donetks di grup B.

Laga menarik akan tersaji dari grup A, yaitu ketika tuan rumah Bayern Munchen menjamu tamunya Atletico Madrid di Allianz Arena Jerman.

Di grup B, ada Inter Mlan menjamu tim Jerman lainnya, Borussia Munchen Gladbach. Kemudian di grup C Manchester City meladeni tamunya FC Porto, dan Olimpiacos melawan Olympic Marseille.

Yang juga layak ditunggu adalah laga Ajax menjamu juara Inggris Liverpool. Pertandingan terakhir di matchday 1 fase grup ditutup dengan laga FC Matjylland melawan Atalata.

Dari sekian laga di atas, Bayern Munchen vs Atletico Madrid paling ditunggu. Bayern adalah juara Liga Champions musim kemarin akan menghadapi tim yang selalu merepotkan tim-tim Jerman. Meski secara head to head Bayern unggul 3-2, namun Atletico Madrid bukan tim yang gampang menyerah. (bms)

Komentar