oleh

Nama FPI Dicatut untuk Cari Bantuan, Munarman: Semoga Polisi Bertindak

TILIK.id, Jakarta — Nama Front Pembela Islam (FPI) dicatut. Beredar proposal atas nama ormas ini untuk penggalangan dana. Padahal organisasi yang didirikan Habib Rizieq itu tidak pernah mengadakan penggalangan dana lewat proposal.

Atas pencatutan nama itu, Sekretaris Umum FPI Munarman pun melaporkan ke polisi karena telah menjadi korban penipuan.

Modus penipuan itu berupa aksi penggalangan dana yang mengatasnamakan FPI melalui proposal dan disebar ke sejumlah pihak. Padahal, FPI tidak melakukan aksi itu.

Munarman Rabu mengatakan, aksi penipuan ini telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur, melalui tim Bantuan Hukum Front (BHF) DKI Jakarta bersama DPD FPI Jakarta.

“Ya, penipuan itu. Saya serukan kepada masyarakat seluruhnya, apabila ada yang ngaku-ngaku FPI minta sumbangan dengan menggunakan proposal atau atas nama kegiatan FPI maka dipastikan itu penipuan,” kata Munarman dalam rilisnya yang diterima tilik.id, Kamis.

Munarman menerangkan, pihaknya hanya melakukan penggalangan dana melalui lembaga kemanusiaan resmi FPI yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI). Di luar dari itu, maka dipastikan aksi penipuan.

Atas adanya pelaporan ini, FPI berharap kepolisian bisa mengusut pelaku dan menindaknya sesuai aturan hukum yang berlaku. (lms)

Komentar