oleh

Glenn Fredly Meninggal karena Radang Sumsung Tulang Belakang dan Otak

TILIK.id, Jakarta — Musisi Glen Fredly meninggal dunia di RS Mitra Setia, Rabu magrib. Glen dikabarkan meninggal karana salit meningitis. Meningitis adalah penyakit peradangan selaput yang menutupi sumsum tulang belakang dan otak.

Ada banyak kemungkinan yang menjadi penyebab meningitis, seperti; virus, jamur, parasit, obat-obatan, hingga kanker.

Tetapi jenis yang sering muncul dalam berbagai kasus adalah meningitis meningokokus, yang disebabkan oleh bakteri Neisseria meningitidis.

“Ini bisa sangat serius. Ini dapat menyebabkan kerusakan otak dan gangguan pendengaran. Dalam kasus terburuk, itu dapat menyebabkan kematian hanya dalam beberapa jam,” kata Aileen Marty, MD dari Fakultas Kedokteran Universitas Florida sebagimana dikutif dari laman Health.

Wafarnya Glen Fredly mengagetkan dunia musik tanah air. Penyanyi Armand Maulana terpaksa membatalkan acara lelang untuk membantu penanganan COVID-19 setelah mendengar kabar meninggalnya Glenn Fredly.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu, Armand mengatakan seharusnya acara lelang tersebut akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

“Tadinya jam 8 ini saya akan mengadakan seperti biasa, lelang, garage sale dan lelangnya bersama Kevin Sanjaya, kayaknya harus saya batalkan,” ujar Armand Maulana. (lbg)

Komentar