oleh

RSUP-UGM Minta Pihak yang Pernah Berhubungan dengan Prof Iwan Segera Periksakan Diri

TILIK.id, Jakarta — Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Iwan Dwiprahasto (58) meninggal dunia, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 00.04 WIB. Iwan yang dinyatakan positif corona selama ini dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito.

Iwan dirujuk ke RSUP Dr Sardjito dari salah satu rumah sakit di Kota Jogja pada Ahad (15/3/2020). Pasien masuk bersama satu orang lain yang masuk kategori Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Pada Rabu (18/3/2020), hasil swab Iwan oleh Litbangkes diinformasikan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY serta diumumkan pada publik. Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona SARS-CoV-2.

Prof Dr Iwan Dwiprahasto merupakan pasien yang sebelumnya disebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai pasien kedua positif COVID-19 di DIY. Iwan juga diketahui memiliki riwayat penyakit kanker.

Humas RSUP Dr Sardjjto Banu Hermawan membenarkan wafatnya pasien Iwan Dwiprahasto. Almarhum dirawat sejak 15 Maret 2020 lalu.

“Keluarga besar UGM merasa sangat berduka atas kepergian guru besar kami, sahabat kami, teman dan kolega yang sangat baik dan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa.

Baik pihak RUSP Dr Sardjito maupun UGM meminta kepada pihak-pihak yang telah berhubungan dengan almarhum untuk segera memeriksakan diri ke RS. (lms)

Komentar