oleh

Balap Formula 1 Ditunda Sampai Mei 2020

TILIK.id, Jakarta – Tidak ada tontonan balapan Formula 1 hingga Mei mendatang. FIA, organisasi auotomotif Internasional, memutuskan menunda Grand Prix Belanda, Spanyol dan Monako akibat penyebaran virus corona global.

Penundaan itu menyusul pembatalan pembukaan musim balap 2020 di Grand Prix Australia pekan lalu, dan juga penundaan Grand Prix Cina, Bahrain, dan Vietnam.

Grand Prix Belanda, yang akan kembali masuk kalender untuk pertama kalinya sejak 1985, akan diadakan di Zandvoort pada 1-3 Mei, dengan balapan Spanyol menyusul seminggu kemudian, dan Grand Prix Monaco pada 21-24 Mei .

Tetapi dengan situasi koronavirus yang sedang berlangsung, ketiga balapan kini telah ditunda.

Sebuah pernyataan mengatakan: “Formula 1, FIA dan tiga promotor telah mengambil keputusan ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf perjalanan, peserta kejuaraan dan penggemar, yang tetap menjadi perhatian utama kami.”

Semua pihak mengatakan mereka akan mempelajari kelayakan menemukan tanggal alternatif untuk menjalankan balapan di akhir tahun, dan pernyataan itu menambahkan bahwa Formula 1 dan FIA berharap untuk dapat memulai musim 2020 “segera setelah aman untuk melakukannya setelah Mungkin ”tetapi akan terus memantau situasi”.

Berikut keterangan lengkap terkait penundaan:

Mengingat penyebaran global yang berkelanjutan dari COVID-19 dan setelah diskusi berkelanjutan dengan FIA dan ketiga promotor, hari ini telah dikonfirmasi bahwa Grand Prix Belanda Heineken Formula 1 2020, Formula 1 Gran Premio De España 2020 dan Grand Prix Formula 1 Grand Monaco 2020 akan ditunda.

Karena sifat COVID-19 yang berkelanjutan dan lancar secara global, Formula 1, FIA, dan ketiga promotor telah mengambil keputusan ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf perjalanan, peserta kejuaraan, dan penggemar, yang tetap menjadi prioritas utama kami. perhatian.

Formula 1 dan FIA terus bekerja sama dengan promotor yang terkena dampak dan otoritas lokal untuk memantau situasi dan mengambil jumlah waktu yang tepat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial untuk setiap Grand Prix di akhir tahun jika situasi membaik.

Formula 1 dan FIA berharap untuk memulai musim Kejuaraan 2020 segera setelah aman untuk melakukannya setelah Mei dan akan terus secara teratur memantau situasi COVID-19 yang sedang berlangsung. (lms)

Komentar