oleh

Pemain Valencia Eliaquim Mangala Positif Corona

TILIK.ID, Valencia-Pemain nasional Prancis Eliaquim Mangala mengaku, dirinya adalah salah satu dari lima pemain dan staf klub La Liga Valencia yang dinyatakan positif dalam tes virus corona.

Rekan setim pemain berusia 29 tahun itu, Ezequiel Garay pada Minggu menjadi pemain La Liga pertama yang terkena virus yang telah mempengaruhi sejumlah event olahraga dunia.

“Saya tahu hari ini bahwa saya #positif virus corona,” kata Mangala melalui Twitter. “Saya merasa baik dan saya tidak ada gejala yang terkait virus tersebut. Akan tetapi, saya dikurung di rumah dan terpisah dari keluarga saya,” tambahnya.

“Saya belajar bahwa kita bisa membawa virus tanpa gejala, itu lah mengapa saya menyarankan semuanya untuk mengikuti tindakan mengisolasi dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika kamu merasa baik-baik saja,” katanya seperti dikutip Reuters.

Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di Stadion San Siro yang padat, sebelum pembatasan diberlakukan pada olahraga di Italia — negara di Eropa yang paling terdampak oleh virus corona.

Semua penyelenggara sepak bola di Spanyol telah ditunda selama sedikitnya dua pekan untuk menghindari penyebaran virus. Sebelumnya, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima pemain dan staf klub tersebut positif terkena virus corona. (iwk/ant/rtr)

Komentar