Wapres dan Anies Sampaikan Duka untuk Wimar Witoelar

TILIK.ID — Mantan juru bicara presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar, turup usia pada Rabu pagi (19/5/2021), di RS Pondok Indah Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, Wimar sempat dinyatakan kritis di RS Pondok Indah karena mengalami sepsis atau komplikasi akibat infeksi yang dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ.

Atas berpulangnya pria dengan rambut khas kribo ikal itu, sejumlah tokoh menyampaikan duka mendalam, terutama di media sosial.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnyaWimar Witoelar yang mengembuskan napas terakhir pada pukul 09:00 WIB.

“Almarhum tidak hanya sebagai mantan jubir, tetapi juga pernah berprofesi sebagai dosen, penulis, bahkan sebagai pemandu acara di salah satu stasiun televisi,” ujar Ma’ruf di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Mei 2021.

Ma’ruf mendoakan semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah almarhum serta mengampuni dosa-dosanya dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa itu. Wimar, menurut Anies, adalah salah sath tokoh yang visioner.

BACA JUGA :  Masyarakat Sulsel Sambut Anies Baswedan

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka cita mendalam atas berpulangnya Pak Wimar Witoelar. Bangsa ini kehilangan tokoh intelektual yang visioner. InsyaAllah husnul khatimah, diterima segala amal baiknya, serta diberi ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin,” ucap Anies di akun twitternya, Rabu pagi. (lms)

Komentar