La Ode Basir ke Relawan Lampung: Jangan Takut Debat tentang Prestasi Anies

TILIK.ID — Organisasi Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) wilayah Lampung, Jumat (11/3/2022), mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Deklarasi digelar di Rumah Makan Sate Luwes, Jalan K.H. Mas Mansyur, Rawa Laut, Bandar Lampung pukul 14.00 WIB. Hadir dari DPP ANIES Korpres La Ode Basir, Korwil Sumatera Ilham Pisang, Wakil Sekjen Ibu Mughira, dan bidang jaringan dan organisasi.

Deklarasi dilakukan bersamaan pelantikan dan pengesahan pengurus DPW ANIES Lampung. Dalam acara itu hadir puluhan simpatisan dan pendukung dari elemen masyarakat seperti pemuda, pengusaha, aktivis ormas, guru, intelektual, pelerja, emak-emak dan generasi milenial serta generasi Z.

Korpres DPP ANIES La Ode Basir memberi semangat kepada relawan Lampung untuk bekerjan keras mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dukungan kepada Anies, menurut La Ode Basir murni gerakan rakyat. Dukungan itu lahir dari hasil serangkaian diskusi tentang empat tahun kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

“Dari diskusi itu, kami mengambil kesimpulan bahwa Mas Anies sukses memimpin Jakarta. Seluruh dari 23 janji-janji politiknya di 2017 sudah ditunaikan,” kata La Ode Basir dalam pidatonya saat deklarasi.

BACA JUGA :  Geisz Jawab Emanuel Ebenezer: Mana Buktinya Anies Pakai Politik Identitas?

La Ode mengatakan di Jakarta, kebijakan-kebijakan pro rakyat dihadirkan oleh Mas Anies Baswedan. Warga Jakarta yang lansia, usia 60 tahun ke atas gratis naik busway. Gratis masuk Ancol.

“Kebijakan ini lahir dari visi seorang pemimpin yang punya integritas dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat. Adalah tidak bijak kalau hanya dinikmati warrga DKI Jakarta saja. Kita di Lampung berhak menikmati itu karena amanah UU,” kata La Ode Basir.

Lebih jauh, La Ode mengungkapkan relawan ANIES  siap menerima semua perbedaan, diskusi dengan siapapun, tetapi diskusi dengan membandingkan karya-karya nyata yang dibikin para calon-calon pemimpin yang saat ini muncul namanya di ruang publik.

“Siapa pun calon peminpin negeri ini tantang saja, tidak usah debat kusir, dan sampaikan Anies Baswedan adalah yang terbaik,” tegas La Ode Basir.

Terbaik karena telah dibuktikan di DKI Jakarta. Prestasi demi prestasi ditorehkan. Tak hanya fisik, tapi juga non fisik. Karena itu relawan harus berani menantang debat tentang prestasi Anies Baswedan.

BACA JUGA :  Anies For President 2024 akan Menggema di Sumatera Barat

Lebih jauh, La Ode Basir mengatakan, relawan itu adalah kerja-kerja sosial, kerja-kerja ihlas, bermodalkan semangat dan harapan. Relawan tidak dibayar bukan berarti tidak bernilai. Relawan tidak dibayar karena tak ternilai harganya.

“Relawan tidak dibayar bukan berarti tak bernilai. Tapi relawan tidak dibayar karena tak ternilai harganya,” pungkas La Ode Basir.

Pengurus  DPW Lampung dipimpin  Kordinator Presidium Benny Ryansyah Herman SE dan Muhammad Iqbal sebagai Sekretaris Umum. Kepengurusan dibantu beberapa Presidium, Dewan Pembina, Bendahara Umum dan ketua-ketua bidang.

Menurut agenda, setelah Lampung, giliran relawan Anies Provinsi Sumatera Selatan yang akan mendeklarasikan dukungan besok di Kota Palembang.

Selain relawan ANIES, organ pendukung Anies Baswedan lainnya seperti Jawa Barat Bersama Anies atau Jabar Manies Anies, juga menyelenggarakan deklarasi di gedung Toton Baho, Pekayon, Bekasi pukul 14.00 WIB.
(lms)

Komentar