Manchester United Lengkapi Lima Kekalahan dalam Tujuh Laga Terakhir

TILIK.ID — Manchester United (MU) kembali mengalami kekalahan di laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu WIB. Setan Merah keok di kandang Watford dengan skor 4-1.

Kekalahan MU melengkapi lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir mereka. Itu makin membuat nasib pelatih Ole Gunnar Solakjaer makin di ujung tanduk.

Sebaliknya kemenangan Watford membuatnya menjauhi zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan MU (17 poin) turun ke posisi ketujuh disalip Wolverhampton (19).

Watford membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Emmanuel Dennis memanfaatkan sapuan buruk Aaron Wan-Bissaka demi mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Joshua King ke gawang MU.

MU berusaha membalas empat menit kemudian, tetapi umpan indah Bruno Fernandes yang disambut tembakan voli Marcus Rashford, tetapi kiper Ben Foster sigap menghalau bola.

Semenit jelang turun minum, lini belakang MU kembali gagal menyapu bola yang dikuasai Kiko Femenia dan diteruskan ke arah Sarr yang menggandakan keunggulan Watford dengan tembakan menyilang yang tak terjangkau kiper De Gea.

BACA JUGA :  Adidas dan Manchester United Teken Kontrak Durasi 10 Tahun

Optimisme kembali menyeruak di kubu MU yang mencetak gol balasan lima menit memasuki babak kedua melalui tandukan Donny van de Beek menyelesaikan umpan sundulan Cristiano Ronaldo.

Tapi optimisme itu dirusak oleh Harry Maguire yang menerima kartu kuning kedua, setelah ceroboh menjatuhkan Tom Cleverley dan wasit Jonathan Moss mengusir bek MU itu pada menit ke-69.

Kendati mengalami situasi timpang, MU sebetulnya tampak lebih menguasai jalannya pertandingan, tapi upaya mereka menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil.

Malahan, pada menit kedua injury time gawang MU bobol lagi saat Joao Pedro melepaskan tembakan yang mengolongi De Gea di area tiang dekat merestorasi keunggulan dua gol Watford.

Kemenangan Watford dilengkapi oleh Dennis yang mampu menyelesaikan situasi serangan dari umpan jauh Foster dengan sepakan menyilang yang membuat pertandingan berakhir 4-1 bagi tuan rumah.

Solskjaer tentu wajib membawa MU menang di fase grup Liga Champions kala melawat ke markas Villarreal pada Selasa (23/11) pekan depan serta bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris lima hari kemudian. (mnb)

BACA JUGA :  MU Pukul Briighton 2-0, Dicetak Duo Portugal Ronaldo dan Bruno Fernandes

Komentar