Florian Wirtz, Bocah 18 Tahun Jadi Pemain Terbaik Bundesliga

TILIK.ID — Wonderkid Bayer Leverkusen Florisn Wirtz mencuri perhatian dunia sepak bola Jerman. Bocah 18 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga Bulan September lewat penampilannya yang luar biasa.

Florian Wirtz mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam tiga pertandingan liga bulan lalu, membantu Leverkusen ke urutan kedua klasemen hanya dengan selisih gol dari Bayer Munich.

Wirtz telah mencetak empat gol dan memimpin daftar skorer Bundesliga untuk assist (lima) hanya dalam enam penampilan. Secara total, penyerang serba bisa itu terlibat dalam satu gol setiap 47 menit di semua kompetisi.

Rasio keterlibatan menit per gol terbaik dari semua pemain di lima liga top Eropa untuk bermain setidaknya 500 menit.
Gol gelandang serang yang memenangkan Leverkusen atas Mainz juga membuatnya menjadi pemain termuda yang mencapai angka ganda untuk gol di papan atas Jerman.

Florian melakukannya pada 208 hari lebih muda dari Lukas Podolski (18 tahun, 353 hari untuk Cologne pada 2004).

BACA JUGA :  Der Panzer Tidak Baik Baik Saja

Direktur olahraga Bayer Leverkusen dan mantan gelandang Simon Rolfes memuji bakat dan kemauan remaja itu untuk memperbaiki dirinya sendiri. Rolfes membandingkannya dengan Kai Havertz, yang dijual ke Chelsea pada 2020 setelah penampilannya yang terus meroket.

“Sikapnya sangat bagus,” kata Rolfes kepada Stats Perform.

“Dengan pemain dan kami bisa melihatnya dengan Kai Havertz, mereka tahu kualitas mereka. Mereka berusia 18 tahun dan percaya diri karena mereka tahu tentang kualitas mereka.”

Dikatakan, pemain spesial memiliki itu – mereka bisa merasakannya, merasakannya langsung di lapangan. Bermain dengan pemain bagus lainnya, mereka mampu mengatasinya dan beradaptasi dengan kecepatan permainan yang berbeda.

“Dia akan meningkat dari tahun ke tahun. Meskipun dia sudah memiliki level tinggi. Kekuatan terbesarnya dan Anda bisa melihat itu di sepanjang tahun di tim yunior, adalah dia memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.”

“Tidak peduli di mana dia bermain atau dengan rekan satu tim mana dia bermain. Tim pertama, U19, U13 dll, dia selalu memberikan yang terbaik. Itu adalah elemen kunci dalam perkembangannya yang dia mampu beradaptasi di level yang lebih tinggi tetapi dia memiliki ambisi untuk selalu meningkat dan Anda harus meningkat,” puji Rolfes.

BACA JUGA :  Paul Walker Prediksi Liga Premier Inggris Malam Ini

Kapten Leverkusen dan kiper pilihan pertama Lukas Hradecky, 31, mendukung Rolfes saat dia memuji karya anak muda itu setelah penghargaan individunya.

“Florian adalah pemain hebat,” kata Hradecky kepada situs resmi Bundesliga. “Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan bekerja keras untuk dirinya sendiri.”

Wirtz akan berharap untuk mempertahankan rentetan gol atau assistnya di setiap penampilan Bundesliga musim ini. Akan terlihat ketika Leverkusen menjamu pemimpin liga Bayern pada 17 Oktober nanti.(lef)

Komentar