Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Diimbangi Hungaria 1-1

TILIK.ID — Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2022 zona Eropa mengakhiri laga ke-8 mereka Rabu dinipagi tadi (13/10/2021). Tidak ada kejutan di sejumlah laga grup. Tuan rumah Inggris sedikit tidak beruntung setelah ditahan imbang olej Hungaria 1-1.

Ya, Inggris terhindar dari hasil memalukan di Grup I di Stadion Wembley, Inggris. Bahkan The Three Lions kebobolan lebih dulu lewat gol Roland Sallai sebelum John Stone menyelamatkan muka Inggris dengan gol penyeimbang.

Inggris tampil dominan selama 20 menit, tetapi mereka sulit menembus pertahanan rapat dari Hungaria. Justru petaka menimpa setelah Luke Shaw melanggar Loic Nego di dalam kotak penalti.

Eksekusi penalti Rolland Sallai berhasil mengecoh kiper Jordan Pickford dan membuat Hungaria unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Inggris mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan menaikan tempo permainan. Upaya Inggris sukses berkat gol John Stones dari jarak dekat setelah menyambar bola hasil tendangan bebas Phil Foden dari sisi kiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, Inggris berupaya keras untuk berbalik unggul dengan bermain dominan. Sejumlah peluang diciptakan oleh skuat asuhan Gareth Southgate itu, tetapi pertahanan Hungaria selalu bisa menggagalkannya.

BACA JUGA :  FiFA World Cup 2022, Qatar Siapkan Depo Bus Listrik Terbesar Dunia

Pada menit ke-70, Inggris sempat mendapat peluang melalui sepakan kaki kanan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti. Sayang, laju bola masih terlalu lemah untuk menjebol gawang kawalan Peter Gulacsi.

Inggris dan Hungaria pun mengakhiri laga dengan skor akhir 1-1.

Hasil ini tetap membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup I dengan poin 20 dari delapan laga, sedangkan Hungaria menduduki peringkat empat dengan poin 11.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A sampai Grup I Zona Eropa yang dimainkan pada Rabu dini hari WIB:

Kazakhstan 0 -2 Finlandia
Ukraina 1-1 Bosnia dan Herzegovina
Kosovo 1-2 Georgia
Lithuania 0-4 Swiss
Swedia 2-0 Yunani
Serbia 3-1 Azerbaijan
Kepulauan Faroe 0-1 Skotlandia
Israel 2-1 Moldova
Albania 0-1 Polandia
Inggris 1-1 Hungaria
Denmark 1-0 Austria
Bulgaria 2-1 Irlandia Utara
San Marino 0-3 Andorra
Portugal 5-0 Luksemburg

(lkm)

Komentar