Menang dengan Tensi Panas atas Milan, Inter Kunci Scudetto ke-20

TILIK.ID — Inter Milan menjuarai Serie A musim 2023/24 setelah menang 2-1 dalam derby panas lawan AC Milan di Stadion San Siro pada Selasa dini hari WIB.

Derby Della Madonnina itu berlangsung keras. Tiga kartu merah untuk Denzel Dumfries (Inter), Theo Hernandez dan Davide Calabria (AC Milan), serta lima kuning keluar dari saku wasit.

Kemenangan Inter terjadi berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori.

Kemenangan ini membuat Inter Milan memenangkan gelar Scudetto ke-20 mereka. Skuat asuhan Simeone Inzaghi tersebut kini telah mengemas 86 poin, terpaut 17 angka dari AC Milan di peringkat dua.

Torehan poin Inter sudah tidak bisa lagi dikejar Milan, meski menyisakan lima pertandingan lagi, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia, Selasa pagi WIB.

Inter Milan berhasil membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Francesco Acerbi. Bola sepak pojok disundul Benjamin Pavard ke depan gawang yang langsung disambar Acerbi dengan tandukan ke gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan. Inter memimpin 1-0.

BACA JUGA :  Pemain dan Staf Pelatih Juve Setuju Dipotong Gaji

AC Milan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Rafael Leap berhasil lolos dari jebakan offside sebelum melepaskan sepakan datar, tetapi bola masih bisa diblok penjaga gawang Yann Sommer.

Sommer kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40. Kiper Inter ini menepis bola Davide Calabria di depan gawang. Skor 1-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Fans Inter langsung bersorak di awal babak kedua setelah Marcus Thuram menggandakan keunggulan pada menit ke-48.

Thuram melepaskan bola tembakan mendatar dari dekat kotak penalti yang gagal diselamatkan Maignan. Inter menambah gol menjadi 2-0.

Pada menit ke-63, lapangan dipenuhi asap flare dari penggemar di tribun dan membuat pandangan para pemain kedua kesebelasan terganggu.

Milan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Tandukan Matteo Gabbia ditepis Sommer, tetapi bola rebound berhasil disundul Fikayo Tomori menjadi gol. Inter 2-1 Milan.

Milan berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Tensi panas tidak terelakkan hingga berujung keributan antar pemain di injury time.

BACA JUGA :  AC Milan Berbalik Menang 2-1 Atas PSG

Kericuhan kembali terjadi saat situasi sepak pojok yang membuat pemain Milan lainnya Davide Calabria dikartu merah karena menyikut lawan.

Skor 2-1 untuk Inter Milan menjadi hasil akhir pertandingan. Nerazzurri dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini. |••

Komentar