Duo Milan 1-2 di Puncak Klasemen, Juventus Turun Posisi

TILIK.ID — Duo Milan bertengger di peringkat 1 dan 2 klasemen Liga Italia usai mengalahkan lawan-lawanya. Juventus yang dalam beberapa pekan di posisi dua harus turun satu peringkat.

Inter Milan kokoh di puncak setelah menang 1-0 atas Bologna, sedangkan AC Milan menang 1-0 atas Empoli. Juventus turun kelas usai hanya meraih 1 poin lawan Atalanta.

Inter Milan terus bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin untuk memimpin 16 angka dari rival sekotanya, AC Milan yang memiliki 59 poin.

I Nerazzuri juga berhasil menjaga rekor 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak awal 2024.

 

Kemenangan yang diraih duo klub Milan tidak didapatkan Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri dipaksa imbang 2-2 versus Atalanta. Juve sebenarnya sudah unggul lewat gol Andrea Cambiaso dan Arkadiusz Milik, namun dua gol Teun Koopmeiners membuat kedua tim harus berbagi angka.

Juventus kini di posisi tiga dengan 58 poin, masih unggul tujuh poin dari Bologna di peringkat empat. Adapun Atalanta turun ke posisi enam dengan 47 poin, tertinggal satu angka dari AS Roma yang meraih hasil imbang di markas Fiorentina.

BACA JUGA :  Clarence Seedorf Masuk Islam

Tim-tim langganan kompetisi Eropa antara lain Napoli (44), Fiorentina (43) dan Lazio (40) masing-masing duduk di peringkat tujuh hingga sembilan.

Adapun di posisi terbawah, Cagliari keluar dari zona degradasi dengan kemenangan 4-2 atas Salernitana. Salenitana pun menjadi juru kunci dengan 14 poin, diikuti Sassuolo dengan 23 poin dan Frosinone yang memiliki 24 poin di posisi 18. |••

Komentar