GGC Indonesia Timur Berorasi Iringi Pendaftaran AMIN di Gedung KPU

TILIK.ID — Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftar di KPU diiringi ribuan pendukung. Yang menarik ada relawan jauh-jauh dari Makassar berorasi di sekitar gedung KPU.

Kelompok itu menamakan diri Gerakan Generasi Cerdas atau GGC. Ada puluhan anggota kelompok ini datang dari Makassar khusus untuk memberikan dukungannya kepada pasangan AMIN.

Mereka tak hanya mengiringi Anies-Gus Imin ke KPU, tapi juga berorasi di atas panggung yang disediakan. Dr H Djamal Bijang menjadi oratornya di atas panggung tersebut.

“Hidup Anies Baswedan.. !! Siapa presiden kita?. Anies Baswedan!!,” kata Djamal Bijang dalam orasinya di kawasan Gedung KPU, Kamis (19/10/2023).

“Kami dari Makassar Sulawesi Selatan datang ke Jakarta untuk mensukseskan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskanda.”

Dia mengatakan calon presiden kita akan membawa perubahan, akan membawa perbaikan, yang selama ini tidak merasakan hasil pembangunan.

“Sumberdaya alam kita dimiliki orang lain, sumber daya alam kita dikuasai negara lain, sehingga apa yang terjadi saudara-saudara sekalian, kemiskinan ada di mana-mana,” teriak Djamal Bijang.

BACA JUGA :  Gurindam Cinta Anies Baswedan pada Mereka yang Terpinggirkan

Dr H Djamal Bijang adalah salah satu tokoh yang juga dikenal sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi Islam di Makassar. Dalam orasinya, dia juga minta dukungan rakyat Indonesia untuk bersama-sama memenangkan AMIN menjadi presiden 2024.

“Kami meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk memilih
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi presiden mendatang,” katanya.

Dka mengatakan satu niat kedatangan bersama puluhan GGC Makassar adalah untuk mendukung dan menjadikan Anies Baswedan sebagai presiden. (lis)

Komentar