Relawan Penggerak Susuri Sungai Sosialisasikan Anies Baswedan

TILIK.ID – Relawan Penggerak Banjarmasin Utara resmi mengawali kegiatannya pada Rabu (30/8/2023). Mereka melakukan aksi Susur Sungai membawa nama Anies Baswedan untuk dipilih menjadi Presiden 2024.

Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalsel H Martinus menjelaskan, Relawan Penggerak Banjarmasin Utara adalah kumpulan relawan penggerak yang telah terbentuk di tingkat RT se-Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Relawan ini fokus pada kegiatan sosialisasi dari rumah ke rumah melalui jalur sungai.

Susur Sungai adalah salah satu cara mengenalkan capres Anies Baswedan kepada masyarakat. Mereka menyusuri sungai-sungai yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya untuk mengenalkan Anies Baswedan.

“Banjarmasin dikenal sebagai kota seribu sungai. Jadi fokus kita di sejumlah titik melalui jalur sungai menjangkau masyarakat di seluruh penjuru kota khususnya yang belum terjangkau jalur darat,” kata Martinus di sela acara, Rabu (30/8/2023).

Total ada 100 relawan penggerak yang mengikuti kegiatan susur sungai perdana ini. Mereka berkeliling ke beberapa sungai di antaranya Sungai Martapura, Sungai Kuin, Sungai Basirih, Sungai Barito dan Sungai Alalak.

BACA JUGA :  Ini Permintaan Sangat Ridwan Kamil kepada Kepala Daerah se Jabodetabek

Perjalanan mereka menggunakan 7 kapal kayu bermesin atau dalam bahasa setempat disebut Kelotok. Mereka dibekali stiker, poster dan baju kaos bergambar Anies Baswedan.

Salah satu relawan penggerak asal Kuin Banjarmasin Utara Fitriani menjelaskan, dirinya merasa terpanggil untuk ikut serta menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat. Menurutnya Anies adalah sosok terbaik yang dimiliki bangsa saat ini.

“Kami ingin ada perubahan, supaya Banjarmasin dan Indonesia bisa semakin maju,” tegasnya.

Masyarakat yang tinggal di sekitar sungai sangat antusias saat kedatangan relawan penggerak. Ahmad warga Basirih Banjarmasin Selatan mengaku dirinya sudah lama mengetahui tentang figur Anies Baswedan.

“Saya sudah tahu tapi sebatas tahu saja, sekarang ada relawan datang dengan membawa gambar Pak Anies jadi semakin yakin saya untuk mendukung beliau,” tandasnya. (lks)

Komentar