Pulisic Main Apik Saat Milan Bekuk Bologna di Laga Perdana Liga Italia

TILIK.ID — AC Milan menampilkan performa tandang yang bagus untuk memulai musim Serie A mereka dengan kemenangan 2-0 di Bologna. Dua gol Rossoneri dicetak Christian Pulisic dan OIivier Giroud.

Pulisic tampil gemilang pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Renato Dell’Ara, Bologna, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan di laga perdana musim ini membawa Rossoneri menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Bologna terpuruk di posisi ke-16 dengan nol poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penampilan bagus Pulisic pun mendapat sanjungan dari pelatih Milan Stefano Pioli.

“Saya selalu tahu Pulisic itu berbakat, tidak pernah ragu tentang hal itu. Saat saya berbicara dengan dia sebelum ia direkrut, sudah jelas bahwa ia akan membawa kualitas ke dalam tim,” kata Pioli.

Peluang pertama Milan dimiliki oleh pemain sayap Portugal Rafael Leao. Sayangnya setelah melakukan laju bagus di sisi kiri, sepakan Leao membentur tiang gawang.

Dua pemain baru Milan bekerja sama dengan apik untuk membawa mereka memecah kebuntuan pada menit ke-11. Di sisi kiri, Pulisic mengirim operan matang kepada Tijjani Reijnders yang kemudian diteruskan untuk disambar menjadi gol oleh Olivier Giroud.

BACA JUGA :  Gnabry Ingin Juara Liga Champions Bersama Bayern Munchen

Pada menit ke-21, Giroud berganti peran menjadi pemberi assist untuk gol kedua Milan. Ia bertukar operan dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Pulisic, sebelum Pulisic menyelesaikan peluang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol tidak membuat Bologna menyerah begitu saja. Setelah turun minum Dan Ndoye mampu bergerak cepat untuk menaklukkan Davide Calabria, namun saat ia mengirim operan kepada Riccardo Orsolini, sepakan penyelesaian penyerang Swiss itu membentur mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, kiper Milan Mike Maignan dikejutkan dengan sepakan jarak dekat Michel Aebischer. Namun itulah peluang terakhir yang dimiliki oleh tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan.

Kedua pencetak gol ini adalah mantan kompatriot mereka di Chelsea. Mantan pemain Chelsea lainnya, Ruben Loftus-Cheek, menjadi starter untuk Milan di lapangan tengah.

Tahun 2002 adalah kali terakhir Bologna mengalahkan AC Milan di Stadio Renato Dall’Ara. Itu adalah empat kemenangan dari empat pertandingan yang diraih Pioli di Milan pada awal musim ini. (lms)

Komentar