Relawan ANIES Siap Mengetuk Hati Rakyat Jawa Tengah

TILIK.ID – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) DPW Jawa Tengah menyatakan kesiapannya untuk terjun ke lapangan mengetuk hati rakyat. Mereka akan datang ke rumah-rumah untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Nuryati misalnya. Ibu rumah tangga warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur ini sudah berkomitmen untuk menyosialisasikan figur calon presiden Anies Baswedan kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

“Saya siap untuk menyosialisasikan Bapak Anies Baswedan kepada masyarakat,” ucapnya saat ditemui di sela pertemuan relawan ANIES Jawa Tengah di Kopi Blirik, Ngadirego, Jambon, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (22/7).

Salah satu alasan Nuryati mau dengan rela dan ikhlas mendukung serta menjadi relawan Anies Baswedan adalah karena figur Anies dinilai bisa menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan menjadi lebih naik.

“Kami tidak muluk muluk yang penting ekonomi rakyat di bawah bisa membaik, kemudian yang saya juga ingin ada perubahan di sektor pendidikan, masalah zonasi penerimaan siswa baru banyak sekali masalahnya, lebih baik pakai sistem yang dulu (seleksi berdasarkan nilai),” harapnya.

BACA JUGA :  Bambang Soesatyo: OJK Sebaiknya Dibubarkan

Ketua DPW ANIES Jawa Tengah Joko Purnomo bersyukur antusias masyarakat menjadi relawan Anies Baswedan sangat tinggi. Oleh karena itu, ia mengajak semua relawan menyiapkan diri mulai dari menyosialisasikan figur Anies Baswedan hingga mengawal suaranya di TPS masing-masing.

Acara pertemuan relawan juga diisi sesi berbagi pengalaman dan motivasi dari H Martinus. Sosok ini tak asing lagi di kalangan relawan karena pengusaha asal Kalimantan Selatan ini adalah penyumbang bus relawan ANIES yang fokus digunakan untuk operasional di Pulau Jawa.

Martinus berharap, relawan di Jawa Tengah terus bersemangat dan menyambut gembira. Tak perlu takut dan risau dengan situasi di lapangan.

“Saya yakin dengan terus berusaha dan berdoa, ikhtiar kita akan dimudahkan,” ucapnya.

H Martinus juga menyampaikan pentingnya untuk seluruh unsur bergerak di Jawa Tengah. Jumlah suara yang diperebutkan di provinsi ini cukup banyak.

Sementara itu, acara pertemuan relawan ini juga mendapatkan respons yang sangat baik dari warga Jambon Kecamatan Mijen dan sekitarnya. Meskipun tak diundang, mereka dengan sukarela datang.

BACA JUGA :  Oktober 2024 Harus Ganti Ptesiden

Salah satunya Yeni Nurul Arifah. Pemudi dari daerah Jambon ini datang bersama para tetangganya.

“Saya dengar ada acara Anies Baswedan, jadi kami datang saja. Kami tentu merasakan kondisi sekarang, harapan kami sebagai warga desa agar ada perubahan yang lebih baik. Semoga 2024 Anies Baswedan menang,” ujarnya.

Yeni mengaku kondisi perekonomian masyarakat sedang tidak baik. Harga bahan pokok naik, di sisi lain cari kerja sulit.

“Memang di sekitar sini ada pabrik, tapi yang diterima kerja di sana kan sedikit, jadi kami belum banyak mendapatkan manfaat. Mau beli apa-apa yang subsidi juga harus pakai kartu, ini cukup sulit bagi kami,” ujarnya.

Atas dasar itulah, Yeni dan warga Jambon ingin ada perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan yakin mereka siap memilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024.(lis)

Komentar