Mak Mak Jawa Barat Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden

TILIK.ID — Ratusan ibu-ibu dari berbagai daerah di Jawa Barat, Senin (3/7/2023) mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan menjadi presiden 2024. Ibu-ibu ini langsung berhimpun dalam organisasi MANIES atau Mak Mak Anies.

Ratusan Mak Mak ini datang dari Bekasi, Purwakarta, Sukabumi, Sumedang, Garut, Kota Bandung, dan sekitarnya. Mereka juga dikukuhkan sebagai pengurus DPW MANiES Jawa Barat dan DPD se-Jabar.

Dalam deklarasi yang mengambil tempat di Arcamanik Bandung itu, hadir Pembina dan Koordinator Presidium DPP MANIES Hj Hanifah Husein dan Mumul Muldiatulmilah. Hadir juga Koordinator Presidium ANies La Ode Basir.

Deklarasi merupakan hasil kolaborasi dengan Partai NasDem Kota Bandung untuk menjadikan Kota Bandung menjadi kota lumbung suara bagi Anies Baswedan.

Koordinator Presideum DPP Manies, Mumul Muhyatul mengatakan, emak-emak yang hadir ini berasal dari sejumlah wilayah, seperti Bekasi, Purwakarta, Sukabumi, Sumedang, Garut, Kota Bandung, dan sekitarnya.

“Kami ingin memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden 2024. Kenapa seragam kami ada nuansa pink? Karena, kami ingin menghadapi pemilu dengan ceria tak ada kesuraman, ketakutan, maupun intimidasi. Kami ceria untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik,” kata Mumul.

BACA JUGA :  Anies Membahayakan Negara Atau Oligarki?

Mumul menyebutkan, nantinya mereka yang tergabung dalam Mak Mak Manies ini dalam upaya memenangkan Anies Baswedan dengan memastikan keluarga-keluarga inti memilih mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Manies mempunyai beberapa program kemasyarakatan yang Insya Allah akan terus menggelorakan stunting dan ketahanan keluarga yang Insya Allah perubahan ini akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia utamanya emak-emak dalam menjalani kewajiban sebagai istri dan ibu,” ungkapnya. (lis)

Komentar