Gol Giroud Bawa Milan ke Semi Final Liga Champions

TILIK.ID — Olivier Giroud membawa AC Milan ke Semi Final Liga Champions setelah golnya membungkam penonton Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu dini hari WIB (18/4/2023).

Gol Olivier Giroud di babak pertama di leg kedua perempat final itu membuktikan perbedaan saat Milan lolos ke babak empat besar dengan agregat 2-1. Hasil imbang 1-1 di kandang Napoli itu mengantarkan Rossoneri kembali kompetitif di Liga Champions.

Gol pemain Prancis itu menebus kegagalannya sebagai algojo penalti pada menit ke-22. Namun 21 menit kemudian dia memebus gol cantik hasil umpan tarik Rafael Leao.

Tendangan Victor Osimhen di menit akhir memberi Napoli harapan setelah penalti menit ke-82 Khvicha Kvaratskhelia digagalkan oleh kiper AC Milan Mike Maignan. Skor 1-1 mengantarkan pemegang 7 tropi kuping lebar itu ke babak 4 besar setelah di leg pertama menang 1-0.

Matteo Politano dua kali melakukan upaya awal yang melebar tipis tetapi Rossoneri seharusnya mencetak gol lebih dulu ketika sepak terjang Mario Rui yang kikuk pada Leao memberi Milan peluang gemilang dari jarak 12 yard.

BACA JUGA :  Bayern Munich Ditunggu Tigres di Final Piala Dunia Antarklub

Sebuah handball Fikayo Tomori memberi Napoli kesempatan di menit-menit terakhir untuk melawan, meskipun Maignan menukik rendah ke kanan untuk menggagalkan Kvaratskhelia.

Sundulan akhir striker Napoli Osimhen dari umpan silang Giacomo Raspadori menjadi sia-sia di saat Milan di ujung kelolosan menuju babak semifinal Liga Champions.

Rossoneri mengalahkan Napoli dua kali pada bulan April, namun hasil imbang ini kemungkinan akan menjadi pukulan paling berat setelah pasukan Luciano Spalletti tersingkir dari Eropa di depan pendukungnya.

AC Milan menunggu pemenang antara Inter Milan melawan Benfica. Inter di leg pertama menang 2-0 dan menjadi modal melangkah menghadapi sesama tim Italia. (lms)

Komentar