AC Milan Mulai Konsisten, Libas Atalanta 2-0 Tandai 4 Kemenangan Beruntun

TILIK.ID — AC Milan kembali membukam kemenangan atas atas Atalanta dengan skor 2-0. Kemenangan Rossoneri dilengkapi dengan tampilnya bintang gaem Zlatan Ibrahimovic dan kiper utama mereka Mike Maignan.

AC Milan mengalahkan Atalanta 2-0 di San Siro untuk menyamakan poin dengan tim peringkat kedua Inter Milan dalam pertandingan comebacknya Zlatan Ibrahimovic.

Kekalahan mengejutkan Inter 1-0 dari Bologna pada hari Minggu sebelumnya membuka pintu bagi Milan untuk menerkam dan mereka mengambil keuntungan penuh di kandang dengan kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi.

Gol bunuh diri Juan Musso pada menit ke-25 didapat Milan setelah tendangan voli jarak jauh Theo Hernandez membentur gawang dan masuk usai menyentuh punggung kiper.

Rossoneri menambahkan gol kedua melalui Junior Messias di menit-menit akhir. Sabelumnya AC Milan tak henti menggempur Atalanta melalui serangan-serangan apik oleh Rafael Leao, Olivier Giroud, Theo Hernandez, Brahim Diaz, Junior Messias.

Rafael Leao memotong jaring samping, melepaskan tembakan dari posisi yang bagus dan kemudian digagalkan oleh penyelamatan bagus Musso saat Milan bertubi-tubi menyerang.

BACA JUGA :  AC Milan Rengkuh Scudetto setelah 11 Tahun Menunggu

Messias adalah pemain Milan berikutnya yang melepaskan tembakan. Anak asuh Stefano Pioli baru bisa menggandakan keunggulan melalui penyelesaian akhir Messias setelah mendapat assis dari Leao.

Atalanta gagal memberikan ancaman serangan apapun sepanjang pertandingan. Mereka telah kehilangan empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka

Milan memiliki sedikit harapan untuk mempertahankan Scudetto. Meski terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen Napoli, Milan telah kembali ke performa terbaiknya dan sekarang sejajar dengan rival sengitnya, Inter Milan

Pioli memimpin pertandingan ke-800 dalam karirnya sebagai pelatih menandai pertama kalinya musim ini Rossoneri menang empat kali berturut-turut di semua kompetisi.

Pioli memutuskan waktu yang tepat bagi Ibrahimovic untuk memainkan laga kompetitif pertamanya sejak menjalani operasi lutut pada Mei 2022.

Dengan usia 41 tahun 146 hari, Ibrahimovic kini menjadi pemain tertua yang mewakili Milan di Serie A pada era tiga poin per kemenangan (musim 1993-94), menyalip Alessandro Costacurta (41 tahun 25 hari).

Milan kembali beraksi di Serie A Sabtu depan dengan bertandang ke Fiorentina, sementara Atalanta menjamu Udinese di hari yang sama. (lm)

BACA JUGA :  Liverpool Hantam Newcastle 4-2, Kokoh di Puncak Klasemen

Komentar