Beredar Spanduk Pemecah Belah, ANies Jatim Minta Kapolda Tindak Tegas

TILIK.ID — Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Jawa Timur (Jatim) merespon keras maraknya spanduk yang berisi intimidasi dan berpotensi memecah belah bangsa di Jawa Timur.

Spanduk yang beredar di Malang itu isinya penolakan kehadiran Anies Baswedan ke Jatim. Di Spanduk itu sendiri tertera tulisan atas nama Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu.

“Spanduk penolakan terhadap Anies Baswedan adalah wujud ketidakdewasaan dalam berdemokrasi, karena jauh nilai-nilai penghormatan kepada hak asasi setiap warga negara,” kata Koordinator Presidium ANies Jatim, Isa Ansori, di Banyuwangi, Selasa (21/2/20223).

Menurutnya, tuduhan itu tidak berdasar dan jauh dari nilai-nilai kebenaran yang sesungguhnya. Beredarnya spanduk penolakan itu bertentangan dengan nilai Pancasila yakni Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Atas kejadian tersebut, relawan pendukung Anies Baswedan di Jatim meminta Kapolda Jatim untuk menertibkan spanduk-spanduk yang provokatif untuk menghindari gesekan antar kelompok masyarakat. Isa pun meminta kepolisian mengusut siapa di balik pemasangan spanduk itu.

Isa menambahkan bahwa ANies Jatim siap menjadi bagian menciptakan kehidupan yang rukun, damai, saling menghargai dan menghormati. (lms)

BACA JUGA :  Refleksi Imajiner Surya Paloh DON'T CRY FOR ME INDONESIA

Komentar