Liga Italia, Milan Sikat Juventus 2-0

TILIK.ID — AC Milan tidak down setelah kalah 3-0 dari Chelsea di Liga Chlampions. Rossoneri justru melampiaskan kekalahannya itu dengan menyikat Juventus dengan skor 2-0.

Bermain di San Siro, Ahad dinihari tadi (9/10/2022), Milan seperti melupakan kekalahannya dari Chelsea. Dua gol dari Milan dicetak Fikayo Tomori dan Brahim Diaz.

Dengan kemenangan ini, Milan mengumpulkan point yang sama dengan Napoli dan Atalanta., yaitu 20 point. Atalanta dan Napoli baru akan main malam ini dan berpotensi naik ke puncak klasemen.

Lawan MIlan, Juve kembali mencatat hasil buruk yang merupakan kekalahan liga kedua musim ini yang membuat mereka terpental ke urutan kedelapan yang terpaut tujuh poin dari puncak klasemen.

Dalam laga, Theo Hernandez yang gagal mencetak gol untuk Milan di Stamford Bridge menjadi kunci kemenangan Milan. Sepak pojoknya menjadi awal untuk gol pertama Tomori musim ini.

Tendangan Rafael Leao dua kali membentur tiang gawang, dan meskipun Juve terlihat mengancam saat turun minum, mereka kehilangan sentuhan Angel Di Maria yang terkena larangan bermain.

BACA JUGA :  AC Milan Mulai Konsisten, Libas Atalanta 2-0 Tandai 4 Kemenangan Beruntun

Dusan Vlahovic tampil buruk sampai umpannya yang buruk membuat Diaz menggandakan keunggulan Milan delapan menit setelah turun minum.

Diaz memotong umpan Vlahovic untuk kemudian menyerbu pertahanan Juve sampai melewati Adrien Rabiot dan Leonardo Bonucci sebelum memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Juve berusaha bangkit tetapi hanya bisa membuat peluang terbaik dari tembakan Moise Kean yang terbelokkan menjadi sepak pojok. (lkm)

Komentar