Komunitas Peduli Keadilan Demo ke KPK, Kecam Upaya Penjegalan Anies oleh Firli Bahuri

TILIK.ID — Komunitas Peduli Keadilan (KPK) melakukan demonstrasi mengecam Ketua KPK Firli Bahuri karena dinilai alat polittik untuk menjegak Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Komunitas Peduli Keadilan membawa 50-an massa mendatangi gedung KPK. Para pimpinan demo bergantian berorasi mengecam Ketua KPK Firli Bahuri yang menjadikan Anies Baswedan tersangka sebelum menjadi capres 2024.

Seperti ramai diberitakan, Frli Bahuri disebut-sebut memaksa tim penyelidik KPK untuk mengeluarkan sprindik terhadap Anies Baswedan dari pelaksanaan balap mobil listrik Formula E Jakarta.

Niat Firli itu diungkapkan pada gelar perkara Formula E menyusul keterangan Anies Baswedan kepada KPK sebelumnya. Sumber internal KPK kepada Tempo mengungkapkan perintah Firli ingin mejadikan Anies tersangka sebelum menjadi capres 2024.

Alasan itulah yang membuat Komunitas Peduli Keadilan menggelar demo di depan Gedung KPK, Jumat (7/10/2022). Demo di tengah hujan ringan itu tak menyurutkan orator-orator naik mobil panggung mengecam Ketua KPK Firli Bahuri.

Kecaman dilakukan karena Firli sudah menjadi alat politik dan mengabaikan rasa keadilan pada kasus-kasus lain, seperti kasus Harun Masiku, dll.

BACA JUGA :  Pak Anies Menang, Rakyat Senang

Sementara menurut komunitas ini, Anies dalam event Formula E clear and clean, tidak ditemukan bukti korupsi, tidak ada kerugian negara, dan justru menguntungkan secara ekonomi dan nama Jakarta di mata dunia.

Jakarta adalah kota pertana di Asia Fasifik yang menggelar balapan mobil listrik Formula E. Karenanya Anies membuat MoU untuk digelar sampai 2024. (klm)

Komentar