Akbar Tandjung Dukung Anies Jadi Presiden

TILIK.ID — Pasca deklarasi capres Partai NasDem, dukungan terhadap Anies Baswedan makin masif. Sejumlah tokoh pun menyatakan sokongannya. Politisi kawakan Partao Golkar Akbar Tandjung salah satunya.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar ini menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan pada Pilpres 2024 setelah mendapat pertanyaan wartawan di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang. Saya mendukung beliau,” kata Akbar dalam acara peresmian Relokasi Monumen 66 dari Jalan HR Rasuna ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Tandjung hadir sebagai Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66. Dia menyebut, bahwa Anies berpeluang kuat untuk menjadi presiden.

Menurut mantan Ketua DPR RI ini, peluang Anies besar berkat prestasi dalam kepemimpinannya selama ini.

“Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki kepemimpinan yang jauh depan. Lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden,” tandasnya.

Partai NasDem sebelumnya resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

BACA JUGA :  BAHAYA PEMIMPIN CULAS

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan partainya telah matang berdisusi untuk memilih satu dari beberapa nama bakal capres yang akan diusung.

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, dia mengklaim capres yang diusung NasDem merupakan terbaik dari yang terbaik.

“Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan,” kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Atas pinangan tersebut, Anies menyatakan siap menjadi capres Partai NasDem do Pilpres 2024. Namun, Anies secara langsung meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. (lms)

Komentar