Bertambah Kader PSI Dukung Anies, Prediksi Geisz Chalifah Terbukti

TILIK.ID — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin Giring Ganesha dan Grace Nathalie diketahui beroposisi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sikap kedua petinggi partai itu menjadi poltical policy partai.

Namun belakangan sikap penolakan terhadap Anies Baswedan oleh kader-kadernya yang lain tidaklah tegak lurus. Satu per satu mulai mendukung Anies Baswedan untuk maju capres dan menjadi presiden.

Tercatat ada kader PSI yang menyatakan dukungannya pada Anies Baswedan. Yaitu Sunny Tanuwijaya dan Surya Chandra. Bulan lalu Sunny menyatakan mundur dari Dewan Pembina PSI karena mendukung Anies maju capres dan menjadi presiden.

Kader kedua, yaitu Surya Tjandra. Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI blak-blakang mendukung mantan Mendikbud RI itu dalam sebuah diskusi Total Politik, Rabu (27/7/2022).

Dukungan kader PSI terhadap mantan Rektor Universitas Paramadina itu diyakini banyak, meski belum mau terang-terangan. Ini berarti prediksi loyalis Anies Baswedan Geisz Chalifah satu per satu mulai terbukti.

Pada 26 Januari lalu, Geisz tampil dalam diskusi Total Politik bersama kader PSI Ryan Ernest dan dua pembicara lainnya. Geisz mengatakan akan banyak kader-kader PSI yang mendukung Anies di 2024.

BACA JUGA :  Anthony Ginting Terhenti di Senifinal, Hanya Berpeluang Dapat Perunggu

“Ini yang terakhir saya mau ngomong gini. Pada teman-teman media jangan kaget, saya buka aja dari sekarang nih, ujung-ujung akhirnya PSI akan mendukung Anies Baswedan,” kata Geisz pada 26 Januari 2022 lalu.

Geisz tidak mau menyebut siapa-siapa yang kelak mendukung Anies, namun Geisz mengaku anak-anak muda ini sebagian besar fans Anies.

“Gua kenal banget itu anak-anak muda, sebagian besar fans-nya Anies. Tapi saya gak buka siapa-siapa aja,” kata Geisz.

Pernyataan Komisaris Ancol Taman Impian ini terbukti satu per satu. Setelah Sunny Tanuwujaya mundur dari PSI karena terang-terangan mensupport Anies Baswedan, kini giliran Surya Tjandra yang mendukung.

Surya dalam diskusi Total Politik mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang ini mengaku mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Pengakuan Wamen ATR yang baru bulan lalu digantikan oleh Raja Juli Anthony itu disampaikan dalam acara diskusi Total Politik, Rabu.

“Kalau saya pribadi saya pilih Pak Anies,” kata Surya Tjandra yang mengaku sudah memahami betul kinerja Anies selama ia berinteraksi menjadi orang nomor dua di Kementerian ATR.

BACA JUGA :  Relawan ANies di Sulawesi Tengah Targetkan Suara 90 Persen Buat Anies

“Kerjaan saya kan ketemu kepala daerah hampir 32 provinsi. Dia (Anies) itu bisa menata, khusus untuk isu agraria dan pertanahan itu DKI ada hibah ke Kanwil Rp80 miliar untuk beresin sinkronisasi data. Data pembangunan secara umum dan data pertanahan, Supaya gak tumpang tindih dan bisa solid,” tambahnya.

Ide sinkronisasi data pertanahan ini sebenarnya bukan murni ide Anies, tapi dari Jokowi. Dan itu membuktikan bahwa ia mampu melanjutkan kerja-kerja yang sebelumnya dikerjakan Jokowi. (lms)

Simak video Geisz Chalifaj pada diskusi Total  Politik:

Komentar