Deklarasikan Dukungan, Relawan Kudus akan Terus Tebarkan Prestasi Anies

TILIK.ID — Warga Kabupaten Kudus Jawa Tengah (Jateng) tidak ketinggalan memberikan dukungannya kepada Anies Baswedan menjadi presiden.

Dukungan itu dilakukan melalui deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus organisasi relawan DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Kabupaten Kudus di Kelurahan Purwosari Kecamatan Kota, Sabtu (16/7/2022).

Hadir dalam deklarasi dukungan Kowil Jawa Tengah DPP ANies Mas Sapto, Dewan Pembina DPP ANies Awalil Rizky, Korpres DPD ANies Kudus M Andi Purwanto dan jajaran pengurus yang dikukuhkan.

Juga hadir tokoh masyarakat, tokoh buruh, pengusaha, UMKM, petani, nelayan, pengajar, tokoh pemuda dan milenial, emak-emak, akrivis kemamusiaan, dan lainnya.

Deklarasi yang dihadiri 100-an pendukung Anies Baswedan itu bertekad mendukung sepenuh hati untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut deklaratornya, Andi Purwanto, pihaknya mendukung Mas Anies karena ingin perubahan menuju bangsa yang lebih baik.

“Hari ini kita berkumpul untuk menyatakan tekad melakukan sebuah ikhtiar. Yaitu upaya mendapatkan pemimpin yang lebih baik bagi bangsa,” kata Kordinator DPD ANies Kabupaten Kudus itu.

BACA JUGA :  Buyung Arifin Doakan Anies jadi Presiden di Depan Baitullah

Dikatakan, relawan ANies bertekad untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan di Kabupaten Kudus dengan cara fokus untuk menyampaikan berita-berita baik serta prestasi Anies Baswedan.

M Andi Purwanto menambahkan, alasan mereka mendukung Anies Baswedan karena sosoknya yang tepat dalam mengisi kepemimpinan bangsa Indonesia.

Saat ini Anies dianggap mampu mencari solusi persoalan bangsa akhir-akhir ini yang dinilai memberatkan masyarakat.

“Kami melihat sosok pak Anies ini sosok yang solutif, artinya seorang pemimpin yang memberi harapan baru membawa bangsa ini dari kesulitan bangsa,” terangnya.

“Harapan kami menjadi gairah baru membangun bangsa. Itu terjadi kalau kita bersinergi membangun komunikasi, membangun kesatuan tanpa ada terkotak-kotak tanpa ada isu-isu yang sangat tidak berdasar. Harapan kami pak Anies presiden 2024,” pungkasnya.

Ketua Dewan Pembina DPP ANies Awalil Rizky saat memberi pengarahan.

Ketua Dawan Pembina DPP ANies Awalil Rizky mengatakan, deklarasi DPD ANies Kudus ini merupakan salah satu deklarasi di tingkat kabupaten. Deklarasi ini digerakkan oleh relawan.

Menurut Awalil hingga kini sudah terdapat 20 provinsi sudah terdapat kepengurusan ANies yang siap mendukung untuk maju mencalonkan diri menjadi presiden 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Aster Panglima TNI Tinjau Lahan Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Cianjur

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah sendiri hingga kini kepengurusan yang sudah ada terdapat 25 dan menuju ke seluruh Kabupaten/Kota dI Jawa Tengah.

“Dalam waktu dekat 34 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan dibentuk dan mendeklarasikan dukungan. Untuk yang 25 itu sebagian sudah ada yang deklarasikan diri. Nantinya akan bertahap,” kata Awalil.

Belum adanya parpol yang mengusung Anies Baswedan, Awalil mengatakan relawan fokus pada bagaimana memperkenalkan Anies Bawedan kepada masyarakat.

“Kita menempatkan diri sebagai relawan, soal dengan partai apa kita tidak cawe-cawe. Kita murni berangkat dari relawan,” katanya.

Deklarator lain, Eko Pramono, mengatakan, salah satu masalah bangsa ini mungkin adalah tauladan pemimpin. Pemimpin yang bisa jadi role model rakyat stoknya tidak banyak.

“Dan dari yang jumlahnya sedikit itu adalah Anies Baswedan, yang secara kebetulan adalah tokoh pemimpin yang sudah terbaca dalam radar sebagai calon Presiden 2024,” kata Eko.

Di kesempatan yang sama, aktivis masjid, Umam, mengatakan pemimpin yang bisa mempersatukan adalah yang dibutuhkan bangsa ini ke depan.

BACA JUGA :  Wismoyo Arismunandar Tinggalkan Warisan Besar untuk Olahraga

Mahambeg Mring Samodra (meniru sifat laut/samudra). Adalah salah satu peran/perilaku pemimpin dalam Asta Brata (delapan peran/perilaku pemimpin).
Karena itu, seorang pemimpin hendaknya mempunyai keluasan hati dan pandangan.

“Sehingga mampu menampung semua aspirasi dari berbagai pihak dengan sabar, penuh kasih sayang, dan pengertian terhadap rakyatnya,” katanya.

Salah satu ikon Kota Kudus adalah Menara Kudus. Belajar dari menara yang berfungsi membantu memperkuat tersebarnya kalimah thoyibah (ungkapan baik) untuk beribadah.

“Maka Relawan ANies Kudus akan menebarkan berita baik dan prestasi Anies Baswedan dengan cara yang telah ditetapkan menjadi Prinsip Relawan ANies, yaitu: Partisipatif, Mandiri, Heterogen, Merangkul, Kolaboratif, dan Santun,” katanya. (lms)

Komentar