Ingin Perubahan, Relawan Balikpapan Deklarasi Dukung Anies Presiden

TILIK.ID — Deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden terus dilakukan. Seperti yang digelar di Balikpapan, Senin (11/7/2022).

Ya, DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Balikpapan dan DPW ANies Kalimanttan Timur (Kaltim) menggelar deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan di dua tempat dan pada jam yang berbeda.

DPD ANies Kota Balikpapan deklarasi di Lapangan Balikpapan Sport Center Dome pada pukul 13:00 WITA, sedangkan DPW Kaltim digelar di Hotel Senyiur Balikpapan pukul 19:00 WITA malam ini.

Pada deklarasi DPD Balikpapan, juga mengukuhkan kepengurusan di 6 kecamatan dan beberapa kelurahan. Hadir dati pengurus DPP ANies yaitu Korwil Kalimantan H Muhammad Isnaeni.

Pada deklarasi itu, hadir ribuan massa memadati GOR Balikpapan.  Apalagi rangkaian acara itu sudah dimulai sejak pekan lalu dengan berbagai acara pesta rakyat.

Koordknator Presidium DPD ANies Kota Balikpapan H Munsir Ali Nur mengatakan, DPD ANies awalnya adalah komunitas simpati yang mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Presiden dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Relawan Anies Surabaya Halal Bihalal dan Berdiskusi, Solid untuk Perubahan

“Telah terbentuk di berbagai daerah. Wilayah Balikpapan pun tak mau ketimggalan. Saat ini relawan Anies di Balikpapan hingga tingkat kelurahan pun sudah kami bentuk” ujar Munsir Ali.

Aliansi ini, menurut H Munsir, sangat beragam dari berbagai kalangan, baik suku dan profesi. Sehingga anggotanya sangat plural dan mengedepankan semangat persaudaraan.

“Masyarakat berharap adanya pemimpin yang memberi perubahan untuk Indonesia lebih baik kedepannya,” katanya.

Dikatakan, elemen masyarakat Kota Balikpapan mendukung Anies Rasyid Baswedan karena Anies terbukti mampu merubah kota Jakarta menjadi lebih baik, bersih, indah, rapi dan berprestasi.

“Dalam bidang transportasi, kerja-kerja Pak Anies untuk Jakarta mengalahkan beberapa kota maju. Disamping itu, Anies banyak prestasi sehingga Jakaeta berubah banyak,” ujar Munsir.

Menurutnya, tidak ada keraguan jika Anies yang merupakan figur harapan Indonesia kedepan diusung banyak pihak dalam Pilpres 2024.

Elemen masyarakat yang turut bergabung dalam relawan ANies Balikpapan mulai dari kalangan profesional, generasu muda, komunitas UMKM hingga perkumpulan ibu-ibu di Balikpapan.

“Semua komunitas kita harapkan bisa bergabung dalam Relawan Anies,” kata Munsir Ali.

BACA JUGA :  DPD ANIies Kota Bekasi Terbentuk, Ambardi: Pengurusnya Solid dan Kuat

Di acara yang sama, Presidium DPP ANies yang juga Korwil Kalimantan Muhammad Isnaeni mengatakan, dukungan terhadap Anies Baswedan berdasarkan rasionalitas melihat perubahan Jakarta.

Isnaeni mengatakan, pilihan mendukung Anies Baswedan sudah dikaji secara konprehensif melalui diskusi-diskusi. Dalam diskusi final diambil kesimpulan bahwa Anies terbukti berhasil dalam memimpin Jakarta.

“Jakarta telah diakui berubah secara signifikan. Masyarakatnya pun merasakan kemajuan dan menikmati kebijakan-kebijakan Pak Anies yang adil dan pro rakyat. Janji politiknya pun sudah ditunaikan,” kata Ismaeni.

Di akhir-akhir masa jabatannya, kata Isnaeni lagi, Jakarta sudah masuk dalam kategori kota global. Kota global dibuktikan dengan fasilitas publik yang berstandar iinternasional seprto halte, transportasi, stadion, lapangan sepakbola, dan kendaeaan umum dengan bus listrik.

“Masyarakat Kaltim, Kalsel, Kalbar dan masyarakat Indonesia pun berharap Indonesia berubah dan merakan kemajuan seperti apa yang dirasakan masyarakat Jakarta. Karena itu kita dukung Anies menjadi presiden,” katanya. (lms)

Komentar