Kerennya Pidato Anies pada Malam Puncak Jakarta Hajatan 495 di JIS

TILIK.ID — Hari jadi Kota Jakarta yang jatuh setiap tanggal 22 Juni diperingati dengan serangkaian event sejak 26 Mei sampai puncaknya pada 25 Juni 2022.

Puncak acara dipusatkan di Jakarta International Stadium (JIS) yang dihadiri sekitar 70 ribu warga Jakarta dan sekitarnya.

Malam puncak peringatan hari jadi Kota Jakarta itu diisi hiburan, bazar kuliner, fashion, cenderamata, dan permainan sinar laser infolighting. Kemegahan JIS benar-benar dinikmati warga Jakarta yang hadir.

Pemprov DKI Jakarta mulai tahun ini menyebut Hari Jadi Jakarta sebagai Jakarta Hajatan 495 Tahun. Sementara tema yang diambil adalah Kota Global, Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato berkali-kali mendapat aplaus ribuan warga yang memenuhi tribun barat, timur, utara dan selatan. Pidatonya luar biasa.

Anies mendeclare bahwa Jakarta telah memasuki era Kota Global. Kota dengan fasilitas publik berstandar internasional. Semua infrastruktur publik dibangun dengan kualitas dan standar global.

Dia menyebut, fasilitas transportasi yang terintegrasi sudah bertaraf internasional, pusat budaya beratandar internasional. Halte, terminal, stasiun MRT, LRT, dan jambatan penyeberangan orang-sepeda sepeda juga sudah bertaraf dunia.

BACA JUGA :  Kumpul Akbar AMIN Tembus Jutaan Massa

Anies bahkan menyebut di sektor transportasi, Jakarta sudah melakukan transformasi transportasi yang begitu cepat dan mendapat penghargaan nomor satu dunia sabagai transportasi terintegrasi yang barkelanjutan.

Mantan Mendikbud RI ini pun membanggakan Stadion JIS yang megah mewah dan mandapat predikat platinum sebagai green building. Stadion JIS pun dikerjakan anak-anak hasil pendidikan bangsa ini.

Dikatakan, kenapa Jakarta sudah masuk era Global City, karena event-event internasional sudah dilakukan di Jakarta. Jakarta pun masuk dalam perhatian dunia, yang sudah ramah lingkungan.

Dua pekan lalu, kata Anies, Jakarta menyelenggarakan World Championship, balapan mobil listrik Formula E yang berhasil dengan sukses. Perhatian dunia tertuju kepada Jakarta.

“Hanya 10 negara yang bisa menyelenggaran Formula E, dan Jakarta, Indonesia salah satunya,” kata Anies yang disambut aplaus hadirin yang memadati JIS.

Terakhir Anies menyampaikan apresiasi kepada samua pihak yang bekerja senyap yang kadang tidak terlihat namun berjasa dalam memajuka Jakarta.

Malam puncak Jakarta Hajatan 495 Tahun diakhiri dengan hiburan dari sejumlah grup band, seperti Ungu, Wali, Padi, dan beberapa penyanyi solo di antaranya Mahalini dan Reza Artamevia. (sil)

Komentar