Fajar Alfian/Muhammad Rian Raih Gelar Keduanya setelah Swiss Open

TILIK.ID — Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih juara bulu tamgkis Indonesia Master 2022 setelah di final mengalahkan ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17.

Unggulan kelima itu berhak atas gelar tersebut sekaligus membawa hadiah uang tunai sekitar Rp420 juta setelah menumbangkan duet China yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (12/6/2022).

Titel itu menjadi gelar kedua bagi Fajar/Rian sepanjang musim ini setelah sebelumnya mereka juga juara di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Fajar/Rian dalam keikutsertaan mereka di Indonesia Masters.

Mengawali gim pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3.

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menjauhkan marjin keunggulan hingga selisih 10 poin berkat pertahanan yang solid dan variasi pukulan menyilang depan net yang kerap menyulitkan pasangan China.

Fajar/Rian makin terlihat nyaman dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan gim pertama pada kedudukan telak 21-10.

BACA JUGA :  Pengusaha Property Janjikan Bonus Rp 2,3 M untuk Tim Bulutangkis Peraih Medali Olimpiade

Pada gim kedua, giliran Liang/Wang yang tampil menekan di saat Fajar/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dua angka pada saat interval.

Namun pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net.

Fajar/Rian merebut gim poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China. Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan.

Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen tersebut setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yang juga peraih perak Olimpiade Tokyo, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-18, 21-12. (kek)

Komentar