Elemen Masyarakat Kebumen Deklarasi Dukung Anies Baswedan

TILIK.ID — Elemen-elemen masyarakat Kebumen, terutama aktivis, telah menetapkan sikap mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi Presiden 2024-2029.

Untuk dukungan itu, mereka mendeklarasikan bersama organisasi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) di Hotel Candisari, Kebumen, Jateng, Ahad (29/5/2022).

Elemen-elemen masyarakat yang mendeklarasikan Anies Baswedan Presiden terdiri dari aktifis, petani, buruh, pedagang kecil, guru dan juga dari aktifis masjid dan musholla.

Hadir dari DPP ANies pada deklarasi tersebut adalah Koordinator Presidium La Ode Basir dan Dewan Pembina DPP ANies Awalil Rizki serta Koordinator Presidium DPW ANies Jawa Tengah Joko Purnomo.

Deklarasi dilakukan sebagai bagian dari sarana untuk mengajak rekan rekan aktifis dan masyarakat luas untuk sadar dan bangkit, merapatkan barisan dan tanggap terhadap keadaan bangsa Indonesia yang harus di pupuk kebersamaannya.

Koordinator Presidium DPP ANies La Ode Basir dalam pandangannya mengatakan deklarasi dilakukan untuk membangkitkan dan memelihara jaringan, jaringan yang biasa ada dari rekan rekan aktifis kebumen.

“Deklarasi ini bagian dari sarana untuk mengajak rekan rekan aktifis dan masyarakat luas untuk sadar dan bangkit, merapatkan barisan dan tanggap terhadap keadaan bangsa Indonesia yang harus di pupuk kebersamaannya,” katanya.

BACA JUGA :  Anies, Wayang, dan Pelestarian Budaya Nusantara

Menurut Basir, konsolidasi ini adalah untuk memulai langkah berjuang dengan Arif dan bijaksana, tanpa caci maki dan uring-uringan. Ini juga untuk mengajak masyarakat luas untuk sadar dan bangkit untuk Indonesia lebih baik.

“Jelang 2024 , bapak presiden Jokowi segera akan menyelesaikan masa jabatannya, dan Indonesia ke depan buruh sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang mandiri, adil makmur sejahtera dan berdaulat,” katanya. (lms)

Komentar