Keren Festival Beduk Takbiran di JIS, Dibuka Anies Dihadiri Elite NU Nusron Wahid

TILIK.ID — Gubernur DKI Anies Baswedan membuka Fertival Beduk Takbiran 1443 H di pelataran stadion megah nan modern, Jakarta International Stadium(JIS). Acara yang digelar pada 1 Mei 2022 malam itu, menandai pelaksanaan shalat idul fitri 2022 atau 1443 H di tempat yang sama.

Dalam acara, Anies mengundang seluruh masyarakat Jakarta, utamanya masyarakat Jakarta Utara dan di sekitar stadion. Selain ratusan warga Jakarta, hadir pula, ulama, ustads, pengururus PB NU, tokoh masyarrakat dan pimpinan DPRD DKI.

Tampak terlihat duduk di samping Anies Baswedan Wakil Ketua Umum PB NU Nusron Wahid, dan KH Zoelva Moustopa, Wakil Ketua DPRD Moh Taufik dan Ibu Sita Anjani, amggota DPRD DKI Haeruddin , Thamrin, dan Moh Ali.

Dalam pidatonya, Anies menyatakan rasa syukurnya karena selama dua tahun, dua hari raya lebaran, kita semua tak dapat melakukan takbiran. Namun Alhamdulillah tahun ini di saat pandemi mulai menurun kita bisa melakukan takbiran di sebuah tempat maha karya Jakarta, yaitu Jakarta International Stadium.

BACA JUGA :  Relawan ANIES Resmi Deklarasikan Anies For President 2024

Anies juga menyatakan apresiasinya kepada masyarakat Betawi yang menjadi simbol persatuan di ibu kota RI ini. Di saat warga lainnya mudik, pulang kampung, masyarakat Betawi tetap menjaga Jakarta dan hadir di bersama-sama acara ini, dan insha Allah shalat ied di stadion megah ini.

Anies juga mengharapkan di malam 1 Syawal 1443 H ini, masyarakat Jakarta meraih kemenangan usai berpuasa selama bulan Ramadhan. “Di tempat ini, di malam 1 Syawal ini insha Allah kita meraih kemenangan,” kata Anies.

Di ujung pidatonya, Anies ikut berpantun.

Malam-malam ngumpul di JIS
Nonton festival beduk rame-rame
Bulan Ramadhan sudah habis
Lebaran kita sambut same-same..

Usai berpantun, Anies memukul beduk tanda Festival Baduk Takbiran dimulai.

Komentar