Ustadz Iqbal Siregar Dimakamkan, Gubernur Anies Ikut Gotong Jenazah

TILIK.ID — Ustadz Iqbal Siregar, salah satu dai Jakarta wafat di RS Tarakan Jakarta Senin malam (14/2/2022). Sejak semalam masyarakat berdatangan ke rumah duka, dan pagi tadi mengantar jenazah ke pemakaman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Selasa pagi (15/2/2022) hadir di rumah duka di Jalan Kincir Raya Rt. 01 Rw. 06. Cengkareng Timur Jakarta Barat, dan ikut mengangkat keranda jenasah bersama warga dan sahabat kerabat.

Ustadz Iqbal Siregar adalah salah satu dai yang dikenal sabar, santun, tawadhu, serta tidak banyak publikasi. Warga yang mengenal ustadz Iqbal dan rutin mengikuti tausyiah-tausyiahnya menyatakan kehilangan sosok penyabar ini.

Almarhum lahir, sekolah dan tumbuh dewasa di Jakarta. Sehingga kultur Betawi lebih mewarnai gaya hidupnya daripada Batak atau Jawa yang mengalir di darahnya. Ayahnya Batak Pematang Siantar, sedang ibunya keturunan Yogya.

Ustadz M Iqbal Siregar mulai pendidikan di SD Bunda Bhakti, lanjut SMPN 45, kemudian SMAN 56, sampai akhirnya menyelesaikan kuliah S1 di STAI Al Aqidah. Semasa sekolah banyak aktif di organisai PII, GPI & Remaja Masjid.

BACA JUGA :  Ralawan ANIES Deklarasikan Anies Capres 2024 di Tiga Daerah di Jateng

Hobby-nya membaca buku sangat mendukung aktifitasnya sebagai seorang dai sekaligus aktivis Yayasan. Saat ini masih menjadi Wakil Ketua Umum Yayasan Media Amal Islami, Wakil Ketua pengurus cabang Muhammadiyah Cengkareng, Jakbar.

Selain itu, almarhum Iqbal Siregar masih menjabat Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia, dan aktif mengisi majlis taklim ibu ibu, dan komunitas pemuda, serta hadir pada kajian-kajian di perkantoran.

Gubernur Anies Baswedan adalah Gubernur yang dekat dengan semua kelompok masyarakat. Anies kerap melayat dan menghadiri pemakaman warga Jakarta, pegawai kecil, menengah, dan ulama.(res)

Komentar