Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah

TILIK.ID — Kasus Covid—-9 di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah 26 kasus. Sementara kesembuhan hanya bertambah 16 kasus. Demikian disampaikan Satgas Covid setempar, Rabu (26/1/2022).

Ke- 26 kasus positif itu, sebanyak 6 kasus terdapar di Samarinda, 6 kasus di Balikpapan, 6 kasus di Paser, kemudian 5 kasus di Kutai Timur, dua kasus di Bontang, dan 1 kasus di Kuai Kartanegara.

Sementara tambahan kasus sembuh terjadi di Bontang 7 kasus, Samarinda 4 kasus, dan lainnya di Paser, Kutai Timur, Kutai Barat dan Berau dengan masing-masing 1 orang.

“Pasien Covid-19 di Kaltim yang menjalani perawatan ikut bertambah menjadi 107 orang,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, Rabu (26/1/2022).

Dia Andi menjelaskan sebaran pasien dirawat terbanyak berada di Balikpapan dengan jumlah 30 orang, disusul Bontang 13 orang, Kutai Timur 13 orang, Kutai Kartanegara 11 orang, Samarinda 10 orang, Paser 10 orang, Berau 8 orang, Kutai Barat 8 orang dan Panajam Paser Utara 4 orang.

“Delapan wilayah Kaltim masih bertahan di zona kuning, sementara Balikpapan berubah status menjadi zona oranye,” kata Andi.

BACA JUGA :  Gubernur Nurdin Abdullah Pernah Diproses Pemakzulan di DPRD Sulsel

Satu- satunya wilayah Kaltim yang masih mempertahankan zona hijau Covid-19 yakni Mahakam Ulu.

“Kami berharap Satgas Covid-19 di Mahakam Ulu tetap bekerja serius untuk menjaga status zero kasus yang sudah bertahan sebulan terakhir,” terang Andi.

Secara akumulasi, Andi menyebutkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim sebanyak 158.532 kasus, telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.970 kasus dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

“Kami terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya meredam penyebaran virus corona, masyarakat harus lebih tertib dalam menjalankan prokes dalam kegiatan sehari- hari,” pesan Andi Muhammad Ishak. (lgn)

Komentar