Anggota DPR RI Darul Siska Bantu Peningkatan Vaksinasi Massal di Sumbar

TILIK.ID — Cakupam vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinilai masih rendah. Selain karena kesadaran warga, juga pengadaan vaksin yang masih minim. Namun beruntung ada anggota DPR RI Drs H Darul Siska yang tak henti berbuat untuk warga di sana.

Buktinya, program Vaksinasi Massal Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin) disokong habis-habisan, termasuk lobi-lobinya agar makin banyak vaksin masuk ke Sumatera Barat.

Upaya anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar itu terlihat Senin (15/11/2021) dalam acara vaksinasi massal yang dihadirinya langsung bertempat di Polsek Koto Tengah, Kota Padang. Vaksiinasi massal itu pun dianggap sukses besar karena melampaui target.

Darul Siska di acara Vaksinasi Massal Sumdarsin di Polsek Koto Tengah Padang, Senin.

Dalam acara Sumdarsin itu, sebanyak 1.639 warga berduyun-duyun untuk menerima vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Yaitu vaksin pertama 822 orang dan vaksin kedua 817 orang.

Polsek Koto Tengah melaporkan terselenggaranya Vaksinasi Massal Sumdarsin ini berkat bantuan dan kerrjasama dengan anggota DPR RI Drs H Darul Siska.

“Petugas medis berasal dari Tim Medis Polresta Padang dan Sat Brimobda Polda Sumbar. Seluruh rangkaian kegiatan selesai sekira pukul 17.30 WIB,” demkian dilaporkan AKP Aprino SH MH, Senin sore (15/11/2021).

BACA JUGA :  La Ode Basir Jawab Laporan PNPK ke KPK: Formula E Tidak Ada Masalah

Ramainya masyarakat yang datang juga tak lepas dari pemberian paket sembako dari Drs H Darul Siska. Paket itu disumbangkan kepada warga yang telah sadar vaksin melalui Polsek Koto Tengah.

Warga yang divaksin mendapat bingkisan berupa paket sembako dari Anggota DPR RI Drs H Darul Siska.

Tak hanya di Kota Padang, acara yang sama juga dilakukan di Kabupaten Dharmasraya yang bertempat di rumah jabatan Bupati Dharmasraya.

Darul Siska dalam sambutannya berharap semoga dengan vaksinasi ini kekebalan komunitas tercipta sehingga bisa mencegah tingkat kematian di Sumatera Barat.

“Saya juga mengapresiasi warga yang dengan kesadaran sendiri hadir untuk menerima vaksinasi. Semoga dengan kesadaran ini Sumatera Barat, dan juga di seluruh Indonesia, bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” katanya. (lms)

Komentar