Barcelona Tunjuk Sergi sebagai Pelatih Sementara pasca Pemecatan Koeman

TILIK.ID — Barcelona telah menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih kepala sementara menyusul pemecatan Ronald Koeman. Koeman dicipot setelah kalah 1-0 dari Rayo Vallecano, Rabu.

Raksasa Catalan itu harus berada di urutan kesembilan di LaLiga dengan 10 pertandingan dimainkan.

Koeman hanya bertahan selama 14 bulan dalam pekerjaannya setelah menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020 dan meninggalkan Camp Nou dengan persentase kemenangan 58,21 dari 67 pertandingannya sebagai pelatih.

Laporan luas dari Spanyol menunjukkan gelandang legendaris Barcelona Xavi, yang kini melatih klub Qatar Al Sadd, sedang didapuk untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu pada awal pekan depan.

Pembicaraan antara kedua pihak dikatakan sedang berlangsung, tetapi Barca telah memutuskan untuk menempatkan Sergi sebagai penanggung jawab sementara untuk saat ini.

Ronald Koeman

Mantan bek kiri, yang telah menghabiskan empat bulan terakhir di pucuk pimpinan tim B Barcelona itu, ​​akan diperkenalkan ke tim utama menjelang sesi latihan Kamis.

Dia juga sebelumnya pernah melatih Zhejiang Greentown, Real Mallorca, Almeria dan Recreativo setelah 15 tahun karir bermain yang membuatnya menghabiskan sembilan musim di Camp Nou.

BACA JUGA :  Chelsea Hidup ‘Sehari-hari’ di Tengah Krisis Kepemilikan

Sisi LaLiga mengkonfirmasi berita tersebut di situs resmi mereka. Sergi akan berbicara kepada media untuk pertama kalinya pada hari Jumat menjelang kunjungan akhir pekan ini ke Deportivo Alaves.

Barca kemudian memiliki perjalanan penting Liga Champions ke Dynamo Kiev sebelum melakukan perjalanan ke Celta Vigo dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum jeda internasional. (lms)

Komentar