Di Padang, Akbar Tandjung Minta Golkar Sumbar Optimalkan Kader Hadapi 2024

TILIK.ID — Partai Golkar mulai bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Bahkan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung sudah ikut turun gunung, ke daerah-daerah.

Hari ini, Selasa, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini sudah berada di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan konsolidasi.

Di Padang, Akbar Tandjung minta DPD Partai Golkar Sumatera Barat mengoptimalkan peran kader di daerah dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kita ada waktu tiga tahun untuk mempersiapkan semuanya agar berjalan dengan baik dalam memenangkan pemilu nantinya,” katanya di Padang, Selasa (19/10/2021).

Langkah itu dimulai dari lingkungan tempat tinggal kader hingga DPC, tingkat DPD kota dan kabupaten sampai DPD provinsi.

Selain itu, kata Akbar Tandjung, pertemuan-pertemuan harus terus dilakukan. Mantan Meneg Pemuda dan Olahraga ini juga mengatakan akan berkunjung ke 34 provinsi di Indonesia untuk menggerakkan mesin partai untuk pemilu nanti.

Dikatakan, Partai Golkar merupakan partai senior dan merupakan partai yang kerap memenangkan pemilu bahkan di tahun 1997 suara Golkar mencapai 70 persen.

BACA JUGA :  Hari Ini Demo Lagi, GRSN: Turunkan Harga, Turunkan Jokowi, dan Hak Angket

“Kita partai besar dan ini yang harus diingat menjadi penyemangat untuk menyongsong Pemilu 2024. Kemenangan di daerah menjadi penentu kemenangan partai di tingkat pusat nantinya,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan tujuan partai adalah menciptakan masyarakat yang adil dan makmur serta diridhoi Allah SWT berdasarkan pancasila.

“Maka persiapkan kader dari sekarang untuk menjadi anggota parlemen, mari bangun komunikasi bersama untuk menaikkkan perolehan suara dan kursi di pemilu nanti,” kata dia.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Khairunnas, mengatakan, mereka menargetkan memenangkan tiga pemilu di Pemilu 2024 nanti yakni pemilu presiden, pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah.

“Kami sudah menyiapkan infrastruktur partai untuk menang di Sumbar. Selain itu, kita menyiapkan 13 ribu saksi di pemilu nantinya,” kata dia.

Untuk infrastuktur partai, lanjutnya seluruh kota dan kabupaten telah melakukan Musda dan siap bekerja untuk mewujudkan target itu.

“Kami akan terus mempersiapkan hal itu untuk memenangkan tiga pemilu di Pemilu 2024 nantinya,” kata dia. (lmd)

BACA JUGA :  KRI Nanggala: Tumbal Kekuasaan Bodoh dan Zalim

Komentar